Ustadz Abdul Somad Dituduh Tidak Tahu Diri dan Kufur Nikmat Karena Menolak Jadi Cawapres

Komentar

Foto ustadz abdul somad dilansir dari Halallifestyle.id

Astagfirullah, kok sampe segitunya...

Itu kan hak beliau, hak Ustadz Somad. Orang tidak gila jabatan malah di katain tidak tahu diri.

Wacana mendorong Ustaz Abdul Somad sebagai calon wakil presiden terus menggelinding dan menjadi polemik di publik. Banyak yang setuju, ada juga yang menolak.

Ustaz Somad sendiri sudah menyampaikan penolakannya secara halus. Tapi, itu tidak membuat pihak-pihak yang menghendakinya maju sebagai cawapres lantas berhenti

Mereka masih berikhtiar menjadikan mubalig yang sangat populis itu bersedia maju menjadi salah satu pemimpin negara.

Politikus Partai Amanat Nasional Eggi Sudjana adalah salah satu yang mendorong Abdul Somad maju menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto. Menurutnya, momentum ini adalah kesempatan baik dan tidak seharusnya ditolak.

"Kalau nolak, Abdul Somad tidak tahu diri, kufur nikmat. Sudah dicalonkan sebagai cawapres kok," kata Eggi saat tampil di tvOne, Kamis, 2 Agustus 2018.

Partainya Eggi, PAN seperti dilansir dari viva.co.id, memang mendukung Abdul Somad untuk menjadi cawapres. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Selain itu, Wakil Ketua Umum PAN sekaligus putra Amien Rais, Hanafi Rais, menilai Ustaz Somad merupakan angin segar perpolitikan di negeri ini sekaligus figur yang mampu menjawab kerinduan umat Islam.

Sementara itu Ustadz Abdul Somad diketahui menolak secara halus pencalonan dirinya sebagai wakil Presiden.

Hal itu disampaikan Ustadz Abdul Somad melalui akun resmi Instagramnya, @ustadzabdulsomad, Senin (30/7/2018).

"Setelah Sayyidina Umar bin Khattab wafat, sebagian Sahabat ingin membaiat Abdullah -anak Sayyidina Umar- sebagai pengganti. Beliau menolak lembut, karena bidang pengabdian ada banyak pintu." tulis Ustad Somad.

"Fokus di pendidikan dan dakwah." pungkas beliau.

BACA JUGA: Masuk Daftar Calon Presiden, Tak Disangka Ini Jawaban Ustadz Abdul Somad

Hal itu mendapat banyak dukungan masyarakat, mereka menilai lebih baik Ustadz Somad tidak tergiur dengan jabatan dan tetap dijalan dakwah.

"Ustaz sangat berharap sy semoga ustaz tetep memberikan ceramah dan ilmu dalam dakwah,karena ulasan 2 jg penerangan ustaz sgt mudah sy mengerti dsn sy sgt berharap ustaz sbg penyuluh ummat islam,indhs allah" komentar ucap maharani.

"Ass. Pendapat saya, Tuan Guru Ustad Abdul Somad jangan tergiur dengan deretan yang bisa membawa kehancuran, dengan Bismillah dan Tawaqqal kepada Allah SWT serta Takbir Ayahnya Tuan Guru Ustad Abdul Somad berdirilah dibendera panji-panji Islam, tegakkan Dakwah dengan Amar Ma'arif Nahi Mungkar. Berjihad untuk kemaslahatan Umat, karena umat masih banyak memerlukan pencerahan dari Tuan Guru Abdul Somad.
Semoga baraqah dan sehat serta dalam lindungan Allah SWT Dalam perjalanan Dakwah Ayahnda Tuan Guru Abdul Somad." ucap Azzubair Zain.

"Dakwah saja......kalau jadi cawapres malah ga rame lagi bumi nusantraa dengan ceramah dan tanusiah beliau" komentar Budi Cho'i Tsamratul Fuada.

Dan masih banyak netizen lain yang menginginkan Ustadz Abdul somad memilih jalan dakwah daripada harus terjun dalam dunia politik.

Nah bagaiman menurut Anda sekalian?
Top