Rahasia yang Dicari-cari, Inilah Amalan dan Doa Meminta Jodoh Dalam Al Quran

Komentar

doa meminta jodoh via baitulmuslim.com

Umur sudah melampaui batas namun jodoh belum juga datang? Tenang, ada doa meminta jodoh agar jodoh cepat datang. Coba ikuti rahasia amalan dan doa meminta jodoh ini berikut ini

Ada ungkapan kalau jodoh itu gak akan kemana, namun masih banyak orang yang belum juga mendapatkan jodohnya ketika umurnya sudah melebihi batas. Masalah jodoh tampaknya memang semakin menghantui banyak orang, terutama bagi kaum hawa yang sudah melebihi batas usia remaja.

Ada Doa meminta jodoh pasangan untuk pria dan wanita paling mustajab agar cepat menikah. Memang doa tersebut memang memiliki keistimewaan yang luar biasa. Berbagai macam keistimewaan tersebut yang diyakini dapat untuk mencari jodoh,

Masalah jodoh tampaknya memang semakin menghantui banyak orang, terutama bagi kaum hawa yang sudah melebihi batas usia remaja. Seperti kartu yang masih belum terbuka, terkadang sulit sekali untuk menemukan jodoh di depan mata.

Lalu, mengapa jodoh masih tak kunjung datang. Apakah memang nasib buruk? Memang tidak sedikit diantara manusia yang dapat menemukan pasangan dengan mudah, namun tidak sedikit pula yang cenderung sulit menemukan kecocokan meski sudah melewati berbagai tahap perjodohan.

Doa meminta jodoh, yakinlah, Allah akan mendengar semua doa-doa kita, terlepas apakah itu akan dikabulkan segera atau ditunda atau bahkan diberikat diakhirat kelak.

Jodoh yang tak kunjung datang lebih dikarenakan oleh keinginan dan ikhtiar kita sendiri yang kurang kuat. Percaya deh, kalo keinginan dan ikhtiar kuat ditunjang dengan doa meminta jodoh, insya Allah jodoh yang didamba akan segera tiba.

Sobat semua, sebelum kita bahas lebih jauh tentang doa meminta jodoh, kita harus bertanya dulu pada diri kita sendiri, apakah kita percaya dengan kekuatan doa?

Kalo masih belum percaya dengan kekuatan doa, jangan dulu mengamalkaan doa meminta jodoh. Coba deh kita liat lagi apa yang telah dijanjikan oleh Allah kepada hamba-Nya. Allah telah berjanji kepada kita untuk mengabulkan atau memperkenankan doa-doa kita.

Hal ini sesuai dengan firman Allah sebaagai berikut:


firman allah tentang jodoh via tabirjodoh.wordpress.com

Artinya: “Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka jahannam dalam keadaan hina dina.”

Selain itu, Rasulullah saw telah menegaskan dalam sabdanya: “doa itu adalah senjatanya orang mukmin.”

Senjata biasanya digunakan tatkala kita dalam keadaan terdesak dan sebagai alat untuk mempercepat datangya sesuatu yang menjadi tujuan kita. Allah telah anugerahkan senajata yang maha hebat, yaitu doa.

Beliau juga mengatakan  :  “Tidak ada yang dapat menolak taqdir (ketentuan) Allah Ta’ala selain do’a. Dan Tidak ada yang dapat menambah (memperpanjang) umur seseorang selain (perbuatan) baik.” (HR Tirmidzi 2065).

Baca Juga : Ucapan Doa Untuk Orang Sakit Agar Mereka Cepat Sembuh

Doa Meminta Jodoh

Jika sudah mantap dan yakin bahwa doa itu memiliki kekuatan untuk mewujudkan apa yang kita inginkan, bahkan bisa merubah takdir buruk menjadi baik, berikut adalah doa meminta jodoh:

1. Doa Minta Jodoh untuk Laki-laki

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJATAN THOYYIBAH AKHTUBUHAA WA ATAZAWWAJU BIHA WATAKUNU SHOOHIBATAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH.

Artinya: “Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

2. Doa Minta Jodoh untuk Wanita

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة

ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJAN THOYYIBAN  WAYAKUUNA SHOOHIBAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH

Artinya: “Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat.”

3. Doa Minta Cepat Dapat Jodoh Lainnya

Selain doa di atas, ada doa meminta jodoh lain yang bisa kita amalkan agar kita segera dapat jodoh, yaitu:

رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ

ROBBI LAA TADZARNI FARDAN WA ANTA KHOIRUL WAARITSIN.

Artinya : “Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik.”

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

RABBANAA HABLANAA MIN AZWAAJINAA, WA DZURRIYYAATINAA QURRATA A’YUNIW WAJ’ALNAA LIL MUTTAQIINA IMAAMAA (QS. AL-FRUQON:74)

Amalan Untuk Mendapatkan Jodoh

Nah itulah doa meminta jodoh yang bisa Kamu praktekan sehabis sholat. Selain amalan doa meminta jodoh diatas Kamu juga perlu melakukan amalan-amalan berikut ini.

1. Usahakan untuk sering Sholat tahjud di waktu sepertiga malam, amalan ini akan membuat kita terasa dekat sama Allah, sehingga memudahkan Doa kita untuk dikabulkan.

2. Laksanakan sholat hajat, sebab sholat ini bertujuan agar Allah mengabulkan keinginan Kita, doa meminta jodoh diatas sangat cocok jika dibacakan setelah sholat hajat.

3. Menjaga wudhu, mungkin kamu berpikir tidak nyambung tapi manfaat wudhu itu banak loh, salah satunya membuat wajah kita tetap bersih berseri serta enak dipandang.

4. Perbaiki sholat 5 waktu, buat kamu yang masih suka bolong-bolong sholat wajibnya. Mulai saat ini sebaiknya perbaiki deh.

5. Perbaiki diri terhadap sesama dan banyak silaturahim, perbaiki sikap terhadap orang lain dan banyak silaturahim merupakan salah satu kuncir agar Doa yang kita panjatkan untuk mendapatkan jodoh yang kita inginkan tercapai.

6. Berserah diri dan tetap tawakal. semua usaha dan Doa sudah kita panjatkan namun jodoh tak kunjung datang? maka saatnya disini kamu harus bertawakal dan menyerahkan semuanya pada Allah, yakinlah dengan ketetapannya karena mungkin Allah punya rencana terbaik buat kita.

Sekali Lagi, Berdoalah Meminta Jodoh

Demikian, lafadz doa meminta jodoh yang diambil dari alquran dan hadist sesuai tuntunan Rasulullah saw, sebagai bagian dari upaya mencari jodoh. Selain itu lakukan doa-doa tersebut diwaktu-waktu mustajab.

Berbagai waktu-waktu utama dalam berdoa tersebut sangat banyak, sehingga hal ini dapat memudahkan umat Islam dalam berdoa dan dapat memompa semangat Anda semua para pencari jodoh.

Betapa Allah sayang kepada kita dengan memberikan pedoman bagaimana melakukan doa minta jodoh agar segera terkabul. Semoga Jodoh dambaan sobat bisa segeraa datang. Amiin

Nah, itulah beberapa cara dan doa doa meminta jodoh yang diinginkan. Semoga apa yang kamu usahakan bisa membuahkan hasil. dan yang terpenting tetap jaga kualitas sholat 5 waktumu agar hidup yang kita lakukan tidak sia-sia.
Top