Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

Komentar

Gigi berlubang via siraplimau.com

Sering mengalami sakit gigi karena berlubang? Ketahui cara mengatasi sakit gigi berlubang secara alami dan ampuh yang mudah dilakukan sendiri.

Mengalami sakit gigi memang tidak mengenakkan, apalagi jika gigi sudah berlubang dan sampai harus dicabut. Namun sebelum itu terjadi, kita harus melakukann pertolongan pertama dengan cara mengatasi sakit gigi berlubang secara alami yang akan kita bahas bersama.

Sakit gigi berlubang dapat diatasi dengan penanganan tepat sesuai tingkat keparahannya. Gigi berlubang merupakan salah satu tanda gigi tidak sehat. Jika Anda mengalaminya, Anda tentu sangat membutuhkan obat sakit gigi berlubang untuk mengatasi rasa nyeri, namun Anda juga bisa menggunakan cara mengatasi sakit gigi berlubang secara alami yang bisa Anda buat sendiri dirumah.

Cara mengatasi sakit gigi berlubang ini terbukti bisa jadi obat sakit gigi paling ampuh. Penyebab sakit gigi yang paling sering kita dengar karena gigi berlubang, namun sakit di gigi juga bisa disebabkan oleh banyak hal.

Inilah cara mengatasi sakit gigi berlubang secara alami dan paling ampuh, Bisa Anda jadikan sebagai salah satu alternatif dalam upaya penyembuhan sakit gigi Anda.


Mengatasi gigi via masekojm.blogspot.com

Cara Mengatasi Sakit Gigi berlubang Secara Alami:

1. Jeruk Nipis

Cara mengatasi sakit gigi berlubang yang pertama ialah dengan jeruk nipis. Masukkan  atau teteskan air hasil perasan jeruk nipis tersebut ke area gigi berlubang berdarah, kemudian tunggu 10 sampai 15 menit, dan kumurlah dengan air hangat sampai benar – benar bersih. Nah coba bedakan perubahan yang terjadi.

2. Cengkeh

Teteskan minyak cengkeh ke bagian permukaan kapas, kemudian masukkan dan tempelkan ke dalam gigi yang berlubang, tunggu hingga 30 menit. Kemudian berkumurlah dengan menggunakan air hangat. Baca juga mengenai penyebab gusi bengkak pada gigi berlubang.

3. Lada / Merica

Cara mengatasi sakit gigi berlubang berikutnya ialah dengan lada. Campurkan bubuk merica dengan garam dan air hangat hingga berupa pasta, kemudian tempelkan di area gig yang berlubang dan tunggu hingga 30 menit. Dan berkumurlah dengan menggunakan air hangat. Baca juga mengenai ulat penyebab gigi berlubang.

4. Biji Asam Jawa

Sangrai biji asam jawa, kemudian campurkan dengan air hingga membentuk pasta. Seteah itu tempelkan pada gigi berlubang besar selama 10 menit. Kemudian berkumur dengan air hangat dan pastikan sampai benar – benar bersih.

5. Air Garam

Larutkan garam kedalam air hangat sekiat 3-4 sendok, kemudian berkumurlah dengan menggunakan air campuran tersebut selama 1 menit. Setelah itu bersihkan dengan berkumur air hangat.


Sakit gigi via teknikhidup.com

6. Belimbing Wuluh

Cara mengatasi sakit gigi berlubang selanjutnya yakni dengan belimbing wuluh. Haluskan belimbing wuluh yang belum matang, kemudan tempelkan kearea gigi yang berlubang. Kemudian tunggulah selama 10 menit. Setelah itu kumurlah dengan air hangat.

7. Daun Jambu Biji

Tumbbuklah daun jambu muda sampai halus, setelah itu tempelkan pada gigi yang berlubang selama 30 menit. Atau bisa juga anda langsung mengunyahnya.

8. Serai

Rebuslah 5 batang daun serai ke dalam 2 gelas air, rebus hingga air yang tersisa 1 gelas saja. Kemudian berkumurlah menggunakan air rebusan serai tersebut. Selain menghilangkan rasa sakit, serai juga bisa memutihkan gigi loh sobat

9. Cabe Rawit

Tumbbuklah cabe rawit yang masih berwarna hijau, kemudian campurkan dengan air hangat. Setelah itu pakaiah campuran air tersebut untuk berkumur, niscaya dakit gigi anda akan hilang.

10. Biji Alpukat

Ambillah biji buah alpukat yang sebelumnya sudah dikeringkan dibawah sinar matahari. Setelah disangrai dan campurkan dengan air serta garam. Oleskan merata kebagan gigi yang berlubang selama 30 menit.

11. Jahe dan Biji Bunga Matahari

Rebuslah biji bunga matahari bersamaan dengan jahe dan sedikit garam. Berkumurlah dengan air rebusan tersebut selagi masih hangta.

12. Biji Alpukat

Ambillah biji buah alpukat yang sebelumnya sudah dikeringkan dibawah sinar matahari. Setelah disangrai dan campurkan dengan air serta garam. Oleskan merata kebagan gigi yang berlubang selama 30 menit.

Itulah cara mengatasi sakit gigi berluang secara alami yang bisa Anda terapkan sendiri dirumah, semoga informasi ini bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda.
Top