Resep Awet Muda Alami, Islam Punya Caranya dan Telah Diajarkan Nabi Muhammad

Komentar

Foto via wajibbaca.com dari berbagai sumber

Mau awet muda tanpa keluar uang banyak gara-gara perawatan?

Cara awet muda alami dalam islam merupakan cara yang paling mudah untuk diikuti

Tanpa obat-obatan kimia atupun operasi plastik anda bisa menjadi cantik dan awet muda.

Benar-benar alami dan menggunakan bahan-bahan yang mudah kita dapatkan di alam...

Karena sejatinya merubah wajah dengan operasi sama saja tidak bersyukur ciptaan Allah dan hal ini sangat dibenci.

Selalu tampak awet muda bukanlah bertujuan untuk menafikan fitrah kejadian manusia, peredaran masa tentunya menjadikan manusia semakin tua, yakni yang telah Allah tetapkan buat hambaNya.

Baca juga : Penyebab, Ciri-ciri dan Cara Mengatasi Kandungan Lemah

Kita tidak mengubah, tetapi memelihara, menjaga serta mensyukuri nikmat Allah Yang Maha Hidup Yang Tak Pernah Tidur ,dan Maha Pencipta.

Sejak dahulu kala para orang - orang berusaha keras agar tampak lebih muda daripada umur yang sebenarnya atau awet muda.

Seoramg wanita muslimah pernah ditanyakan tentang alat kosmetiknya,lalu ia menjawab;

''Alat kecantikanku adalah;

1.Berbicara jujur untuk bibirku.
2.membaca Qur'an untuk suaraku
3.kasih sayang dan rahmat untuk mataku.
4.berbuat kebaikan untuk tanganku.
5.Istiqamah untuk tubuhku.
6.Ikhlas karena Allah untuk hatiku.''
Anda pun akan tampak awet muda ,lebih menarik dan mempesona ,asalkan anda juga mau mengikuti petunjuk yang diberikan dibawah ini,

Caranya adalah sebagai berikut;

1.Hindari perbuatan maksiat,karena maksiat dapat menggelapkan hati dan muka.
2.Laksanakan shalat 5 wktu .
3.Jangan tinggal dari wudhu / membiasakan berwudhu.
4.Menjadikan kebiasaan dalam membaca Qur'an.
5.Membiasakan Shalat tahajjud.
6.Kurangi/hindari makan yang berlebih-lebihan.
7.Membiasakan puasa sunnah Senin dan Kamis.
8.Bacalah Asma Allah ; ''YAA HAMIIDU'' setiap selesai shalat Subuh 99x, lalu ditiupkan pd kedua belah tangannya dan disapukan kemuka.

Membongkar Tips Awet Muda Ala Islam

Siapa yang enggak mau awet muda? pasti semuanya mau, hampir semua laki-laki maupun perempuan. Bagi anda yang ingin Awet Muda Ala Islam, yuk simak dan praktekkan tulisan berikut ini.

Secara ilmu kesehatan bahwa ketika seseorang tersenyum, dia hanya menggunakan 17 otot wajah, dibanding dengan ketika seseorang cemberut, dia menggunakan 43 otot wajah.

Bayangkan saja dari sisi ini (penggunaan otot wajah). Jelas tersenyum menjadikan kita lebih irit dalam penggunaan otot wajah dari pada cemberut.

Disamping itu, dengan tersenyum otot wajah kita akan tetap terjaga kekencangannya. Dan dengan senantiasa cemberut, otot wajah kita terasa tertarik. Coba saja praktekkan, kita akan merasakan perbedaannya.

Selain dari sisi yang nampak, tersenyum juga memberikan efek ketenangan pada hati. Menjadikan kita semangat dan selalu ber-husnu dhan (berpikiran positif). Ditambah lagi ketika kita tersenyum kepada orang lain, tanpa terasa ketika itu kita sedang berbagi kebahagiaan dengan orang tersebut.

Dalam ajaran Islam, selain tersenyum merupakan salah satu perbuatan baik, tersenyum juga dianggap sedekah. Sabda Rasulullah SAW:

تَبَسُّمُكَ فِي وَجْهِ أَخِيكَ لَكَ صَدَقَةٌ 

Artinya : "Senyummu untuk saudaramu adalah (berpahala) sedekah bagimu." (HR. Tirmidzi)

Dengan melihat demikian banyaknya manfaat tersenyum, mari kita praktekkan dan terapkan tersenyum kepada orang lain dalam kehidupan kita sehari-hari. Seperti senyum suami kepada istrinya atau sebaliknya, anak kepada orang tuanya, atau laki-laki kepada sahabat laki-laki, dan wanita kepada sahabat wanita.

Senyum... Selain bisa membuat kita awet muda, juga menjadi catatan amal shalih kita di akherat kelak. Mari kita senantiasa tersenyum!

Islam selalu mengajarkan bagaimana berperilaku dan berfikir yang baik agar aura positif selalu terpancar dari diri. Sebagai teladan semua umat islam, Nabi Muhammad telah memberikan contoh perilaku yang positif dengan sangat jelas.

Baca juga : Fatal Akibatnya! 4 Bagian ini Pantang untuk Dipukul Meski Sedang Marah Pada Anak

Cara awet muda alami dalam islam, bukanlah sesuatu yang rumit atau sulit untuk dijalankan seperti operasi plastik ataupun meracik jamu-jamu tradisional.

Bagi yang sudah terbiasa menjalankanya maka tidak ada kesusahan di dalamnya. Di dini kami akan berbagi sedikit tips tentang cara awet muda alami dalam islam berdasarkan ajaran Nabi Muhammad, SAW:

1. Taat ibadah, sabar, senang bersyukur, dan ramah

Shalat, sabar, bersyukur, dan ramah merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dari diri umat islam. Semua umat islam wajib menjalankan sholat dan selalu bersyukur dalam kondisi apapun. Juga sabar dan selalu ramah meski dalam kondisi sempit.

Karena semua yang kita alami sudah ada yang mengatur. Pedoman itu harus dipegang teguh oleh semua umat islam agar hati menjadi tenang dan fikiran menjadi lebih fresh. Karena fikiran yang stress dan hati yang suntuk akan membuat sel-sel lebih cepat mati yang bisa membuat kita terlihat lebih tua.

2. Menganut pola makan sehat

Makan itu tidak hanya memasukkan sesuatu yang mengenyangkan ke dalam perut, tetapi kita juga harus mempertimbangkan takaran gizi yang masuk ke dalam tubuh kita. Makanan yang sehat adalah makanan yang seimbng antara sayur-sayuran, buah-buahan, dan juga daging.

Tidak berat sebelah. Nabi juga mengajarkan untuk makan tidak terlalu kenyang, untuk membagi ruang perut menjadi tiga bagian, 1/3 makanan, 1/3 air, dan 1/3 udara.

3. Puasa sunah

Selain baik untuk kesehatan tubuh, puasa sunnah juga baik untuk perawatan wajah dan kecantikan.
Rajin memakai minyak zaitun di wajah

Minyak zaitun memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk wajah karena bisa menjaga kelembapan wajah dan mengatur kadar minyak di wajah.

Apalagi anda hidup di Negara Indonesia yang dilintasi oleh garis khatulistiwa. Penting sekali untuk menjaga wajah anda tetap lembab. Rajin-rajinlah mengoleskan minyak zaitun apabila wajah anda sudah mulai kering dan bersisik.

Cara awet muda alami dalam islam merupakan cara yang paling mudah untuk diikuti, tanpa obat-obatan kimia atupun operasi plastik anda bisa menjadi cantik dan awet muda. Benar-benar alami dan menggunakan bahan-bahan yang mudah kita dapatkan di alam.

Jika anda benar-benar ingin terlihat selalu muda dan cantik, maka anda bisa mencoba untuk mengikuti bagaimana Nabi Muhammad merawat diri.

Hanya dengan memperbaiki diri, resep awet muda tersebut bisa kita dapatkan dengan mudah. Namun terkadang setiap kita ingin berubah, satu-satunya hal yang selalu menghalangi adalah diri kita sendiri.

 Jadi mulailah dengan melawan diri anda sendiri agar bisa menjadi pribadi lebih baik lagi.



1. Setelah bangun pagi,sebelum mandi dan gosok gigi (memutijkan dengan pisang), amalkan petua ini. Urutkan wajah kalian  dengan air dari bawah dagu hingga ke atas dahi diiringi selawat nabi 3 kali. Amalkan setiap hari urutan ini.





2. Setelah bangun pagi,sebelum mandi dan gosok gigi, minum air dan biarkan ia di dalam mulut selama 10 saat dan sambil itu selawat 3 kali. Kemudian, baru diteguk. Air Liur ada enzim yang boleh jadi ubat.





3. Amalkan memotong kuku atau rambut pada hari-hari yg baik iaitu Isnin, Khamis dan Jumaat. Selain itu, amalkan menanam kuku/rambut yang dipotong atau gugur.

Baca juga : 4 Produk Makanan Sangat Bahaya Untuk Balita dan ibu Hamil, Padahal Banyak Beredar




4. Semasa berdandan di waktu pagi baca selawat Nabi di kedua tapak tangan dan raupkan ke muka berserta niat dalam hati supaya di indahkan wajah seperti Nabi Yusuf. Amalkan setiap pagi.





5. Untuk melihat wajah kita agak muda daripada umur kita, amalkanlah cara ini dengan jujur dan ikhlas. Senang bersahaja, pertama, setiap kali selepas sholat subuh bacalah surah yusuff, kemudian minum air suam(bahasa aceh) sebanyak tiga teguk sahaja. Wajah kalian akan kelihatan muda daripada umur sebenar kalian.





6. Hafalkan ayat 35 ~38 surah Al-Waqiah. Bacalah dalam hati setiap kali mandi untuk curahan pertama, mulakan dari kepala.





7. Muka kita biasanya akan berminyak selepas bangun dari tidur. Inilah masanya untuk mengamalkan urutan wajah. Gunakan jari telunjuk kedua-dua belah tangan dan di letakkan di bawah mulut (dagu).

Pusingkan jari kalian ke pipi, pipi ke hidung dan seterusnya ke bahagian dahi. Lakukan setiap pagi di susuli dengan meminum air suam(hangat) sebelum mengambil sarapan pagi.

Bagaimana mudah bukan ? tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal dan perawatan-perawatan yang ribet.
Top