Ingin Tahu "Harga" Istrimu ? Begini Caranya Mengeceknya

Komentar

Foto via wajibbaca.com dari berbagai sumber

Jika ingin tahu "harga" seorang istri maka lakukanlah hal ini

Semua suami wajib tau "harga" istrinya, karena apa? Sebab hal ini akan membawa dalam keluarga yang bahagia, tak ada lagi sakit didalam rumah tangga dan suami jadi lebih tau apa arti wanita yang disebut ISTRI

Horor adalah ketika Seorang Istri Diam Seribu Bahasa 

Jika ingin tahu 'harga' seorang #istri maka lihatlah saat dia diam karna marah, kesel, baper or yg paling ampuh #cemburu (tp jgn di niatin ya), trus lihat deh seisi #rumah tiba-tiba diam mencekam.

Baca juga : Pantas Saja Sudah Berumur Belum Dapat Jodoh, Karena 5 Sikap ini Masih Nempel

Malam terasa choki-choki, panjang dan lama. Desahan nafas menyesakan, berasa uji nyali. Seluruh makanan menjadi hambar Semua terasa hampa dan kosong!

Maka disanalah biasanya seorang #lelaki lumpuh #hati dan jiwanya, bahkan semangatnya jadi butiran debu beterbangan kesana kemari.

Jangan bersilat lidah ya #suami, kalian butuh dia.

Dia adalah kekuatan mu...

Bukankah setiap hari km pulang kerumah membawa lelah dan berangkat lagi esok hari dengan semangat baru?

Bukankah dia yang melahirkan anak-anak mu dan lalu menjadikan cinta yg menjulang kelangit nan tinggi...

Bukankah sifat buruknya telah mengubah mu jadi sedikit sabar dan bijak ?

Bukankah dia yang menemani mu dalam duka dan berbagai kekhawatiran, kesulitan, kesedihan, kepahitan serta berbagai kekeliruan yang kini terangkai dalam masalalu.

Coba ingat lagi, saat jiwa dan kehormatan mu dalam bahaya. Bukankah dia yang paling merasa khawatir ?

Atau coba ingat lagi, ketika semua orang menyalahkan mu dan dia berupaya membenarkannya meski harus berdusta pada dirinya sendiri?

Baca juga : Berada Jauh dengan Istri, Bolehkan Suami "Sendirian" Sambil Membayangkan Istri?

Adalah suatu ketika, Ummar bin Khotob dimarahi istrinya dan beliau hanya diam saja. Padahal dimasa itu beliau adalah manusia terkuat, pemimpin terhebat, dicintai, dihormati, disegani bahkan ditakuti manusia dan jin.

Lalu ketika itu sahabatnya bertanya; "Kenapa engkau diam saja?" maka beliau menjawab; "Karena dialah wanita yang telah susah payah mengandung, melahirkan dan membesarkan anak-anakku". Sederhana namun menusuk!

Barangkali kalian sering berkata dalam hati; "Akh, dasar wanita, Pelupa. Saat marah semua jadi abu!".

Pada hari penciptaan PEREMPUAN. MALAIKAT bertanya kepada TUHAN : ” Apakah keistimewaan dari ciptaanMU ini ? “

Lalu TUHAN menjawab:

”Ada banyak KEISTIMEWAAN yang dimiliki oleh ciptaanKU ini”..

Dibalik KELEMBUTANYA dia memiliki kekuatan yang begitu dahsyat...

TUTUR katanya merupakan KEBENARAN..

SENYUMAN’nya adalah SEMANGAT bagi orang yang dicintainya. .

PELUKAN & CIUMAN’nya bisa memberi KEHANGATAN bagi anak2nya..

Dia TERSENYUM bila melihat temannya tertawa..

Dia TERHARU, Dia MENANGIS bila melihat KESENGSARAAN pd org2 yg dikasihinya…

Dia mampu TERSENYUM dibalik KESEDIHAN’nya. .

Dia sangat GEMBIRA melihat KELAHIRAN..

Dia begitu sedih melihat KEMATIAN..

TETESAN air matanya bisa membawa PERDAMAIAN.

Tapi dia sering dilupakan oleh SUAMI krn 1 hal

Malaikat pun bertanya : “…Apa itu Yaa TUHAN ??

Tuhan menjawab : Bahwa “Betapa BERHARGAnya dia”…

Allah S.W.T berfirman:

"Ketika Aku menciptakan seorang wanita, ia diharuskan untuk menjadi seorang yang istimewa. Aku membuat bahunya cukup kuat untuk menopang dunia, namun, harus cukup lembut untuk memberikan kenyamanan."

"Aku memberikannya kekuatan dari dalam untuk mampu melahirkan anak dan menerima penolakan yang seringkali datang dari anak-anaknya. "

"Aku memberinya kekerasan untuk membuatnya tetap tegar ketika orang-orang lain menyerah, dan mengasuh keluarganya dengan penderitaan dan kelelahan tanpa mengeluh."

"Aku memberinya kepekaan untuk mencintai anak-anaknya dalam setiap keadaan, bahkan ketika anaknya bersikap sangat menyakiti hatinya."

"Aku memberinya kekuatan untuk menyokong suaminya dalam kegagalannya dan melengkapi dengan tulang rusuk suaminya untuk melindungi hatinya."

"Aku memberinya kebijaksanaan untuk mengetahui bahwa seorang suami yang baik takkan pernah menyakiti isterinya, tetapi kadang menguji kekuatannya dan ketetapan hatinya untuk berada disisi suaminya tanpa ragu."

"Dan akhirnya, Aku memberinya air mata untuk dititiskan. Ini adalah khusus miliknya untuk digunakan bilapun ia perlukan."

"Kecantikan seorang wanita bukanlah dari pakaian yang dikenakannya,sosok yang ia tampilkan, atau bagaimana ia menyisir rambutnya.Kecantikan seorang wanita harus dilihat dari matanya, kerana itulah pintu hatinya, tempat dimana cinta itu ada."


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ الْمَرْأَةََ خُلِقَتْ مِنْ ضِلَعٍ, لَنْ تَسْتَقِيْمَ لَكَ عَلَى طَرِيْقَةٍ, فَإِنِ اسْتَمْتَعْتَ بِهَا اِسْتَمْتَعْتَ بِهَا وَفِيْهَا عِوَجٌ, وَإِنْ ذَهَبْتَ تُقِيْمُهَا كَسَرْتَهَا وَكَسْرُهَا طَلاَقُهَا

“Sesungguhnya wanita diciptakan dari tulang rusuk, ia tidak bisa lurus untukmu di atas satu jalan. Bila engkau ingin bernikmat-nikmat dengannya maka engkau bisa bernikmat-nikmat dengannya namun padanya ada kebengkokan. Jika engkau memaksa untuk meluruskannya, engkau akan memecahkannya. Dan pecahnya adalah talaknya.”(HR. Muslim)

Demikian juga sabda beliau,

اسْتَوْصُوْا بِالنِّسَاءِ خَيْرًا، فَإِنَّ الْمَرْأََةَ خُلِقَتْ مِنْ ضِلَعٍ … -وَفِي رِوَايَةٍ- الْمَرْأَةُ كَالضِّلَعِ

“Berwasiatlah kalian dengan kebaikan kepada para wanita (para istri), karena wanita itu diciptakan dari tulang rusuk…” Dalam satu riwayat: “Wanita itu seperti tulang rusuk….” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Dalam beberapa ayat Al-Quran ada beberapa ayat yang mengisyaratkan bahwa Hawa tercipta dari Nabi Adam ‘alaihissalam.
Allah Ta’ala berfirman,

يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُواْ رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُم مِّن نَّفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالاً كَثِيراً وَنِسَاء وَاتَّقُواْ اللّهَ الَّذِي تَسَاءلُونَ بِهِ وَالأَرْحَامَ إِنَّ اللّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيباً

“Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu, dan daripadanya Allah menciptakan istrinya; dan daripada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturahmi. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.” (an-Nisaa : 1)

Dan firman Allah,

هُوَ الَّذِي خَلَقَكُم مِّن نَّفْسٍ وَاحِدَةٍ وَجَعَلَ مِنْهَا زَوْجَهَا لِيَسْكُنَ إِلَيْهَا فَلَمَّا تَغَشَّاهَا حَمَلَتْ حَمْلاً خَفِيفاً فَمَرَّتْ بِهِ فَلَمَّا أَثْقَلَت دَّعَوَا اللّهَ رَبَّهُمَا لَئِنْ آتَيْتَنَا صَالِحاً لَّنَكُونَنَّ مِنَ الشَّاكِرِي

“Dialah Yang menciptakan kamu dari diri yang satu dan daripadanya Dia menciptakan istrinya, agar dia merasa senang kepadanya. Maka setelah dicampurinya, istrinya itu mengandung kandungan yang ringan, dan teruslah dia merasa ringan (beberapa waktu). Kemudian tatkala dia merasa berat, keduanya (suami istri) bermohon kepada Allah, Tuhannya seraya berkata: “Sesungguhnya jika Engkau memberi kami anak yang sempurna, tentulah kami termasuk orang-orang yang bersyukur”. (al-A’raf: 189)

Padahal sesungguhnya kalianlah yang pelupa. Lupa bahwa istrimulah yang paling tau betapa mahalnya harga syurga dalam timbangan rasa seorang wanita. Saat rasa itu pudar, hilang juga cahaya di rumahmu, sirna keceriaan di dunia kecilmu, dan mungkin akan goyahkan pijakan mu, saat semua itu kamu alami baru kamu tau betapa berharganya wanita itu...ISTRI MU .
Top