Bukan Cari Istri Baru, ini yang Dilakukan Suami Idaman Saat Istrinya Sakit

Komentar

Foto via manaberita.com

Ada lho suami yang tak mau ambil pusing saat ditinggal istrinya sakit...
yaitu...
CARI YANG BARU...

Apalagi dalam islam suami diperbolehkan menceraikan istrinya jika mengalami sakit keras

Hei, para suami harusnya ini yang kalian lakukan....

Pada jenis penyakit tertentu yang tidak menular suami sangat diharapkan untuk tidur bersama istrinya supaya istri merasakan dukungan, perhatian dan semangat dari orang yang sangat dicintainya.

Ungkapan yang mengatakan kesehatan itu mahal harganya memang tidak berlebihan mengingat biaya yang harus dikeluarkan ketika sakit pasti tidak sedikit.

Baca juga : 7 Fakta Penyebab Kebakaran di TP 6 Surabaya, yang Dikaitkan dengan Angka 13

Oleh karena itu, menjaga kesehatan tubuh adalah sangat penting supaya berbagai macam aktivitas dapat dilakukan dengan lancar dan tentunya pengeluaran keuangan pun dapat dihemat.

Seperti apa yang digambarkan dari kisah cinta pasangan suami istri ini, yang baru merasakan kebahagiaan seusai menikah

Kebanyakan orang seusai menikah masih menikmati masa-masa menikahnya.

Tapi berbeda dengan pasangan suami istri ini yang harus berjuang melawan penyakit yang diderita sang istri.

Mungkin jika suaminya bukan seorang lelaki yang baik, tak kan dipertahankan istri yang sudah dengan kondisi seperti ini.

Karena suami lebih banyak akan mencari pengganti dari istrinya.

Belajar dari kisah ini kita bisa mencontoh yang dapat dilakukan jika istri kita mengalami hal yang sama atau sebaliknya.

BANYAK yang bertanya, apakah di dunia ini masih ada cinta sejati dan pasangan yang setia di dunia ini?
.
Namun, ada sepasang suami istri yang membuat netizen terharu hingga baper karena kisah cinta mereka. Diketahui jika sang istri menderita sakit keras hingga wajah hingga kepalanya mengalami pembengkakan.
.
Pasangan ini berasal dari Indonesia, walaupun begitu belum diketahui secara pasti daerah tempatnya bermukim.

A post shared by KAJIAN SEMANGAT (@kajiansemangat) on
.

Meskipun sang istri sakit dan kerap diejek, suaminya tetap setia mendampingi. Foto-foto pasangan ini pun diunggah oleh akun Instagram makassar_info. Mulai dari foto pernikahan sebelum wanita itu diserang penyakit hingga sampai seperti sekarang.

1. Foto pernikahan mereka



2. Bahagianya



3. Mulai terlihat ada keganjilan di rahang sang istri



4. Penyakit mulai menguasai tubuh sang istri



5. Tetap setia dan berusaha untuk melakukan yang terbaik



Baca juga : Kupas Semua Penyakit yang Diderita Dika Krispatih Hingga Meninggal di Usia Muda

6. Terharu



7. Selalu mendampingi istrinya



8. Sampai seperti itu



9. Mendapatkan pengobatan



Semoga wanita ini segera sembuh dari penyakitnya sehingga dapat kembali berbakti terhadap suaminya.

Baca juga : Bukti Kekerasan Anak Semakin Meningkat, Terlihat dari Viralnya Video Guru Siksa 2 Murid

Apa Hukumnya Ceraikan Istri Yang Sedang Sakit?

Seorang suami sebenarnya diperbolehkan menceraikan istri kalau istri melakukan nusyuz.

Nusyuz artinya istri tidak melaksanakan kewajibannya, seperti tidak taat pada perintah suami padahal perintah suami itu benar, tidak merawat dan mendidik anak-anak, hidup boros hingga rumah tangga terlilit utang yang hebat, dan tidak mau melayani suami padahal istri mampu melaksanakannya.

Apabila seorang istri melakukan salah satu yang disebutkan tadi, suami bisa menceraikan istrinya, tentu saja setelah menasihati dan mengingatkannya.

Bagaimana apabila istri mengidap HIV/AIDS karena diperkosa? Tentu saja seorang suami wajib melindungi istrinya karena dia terkena musibah, bukan malah menceraikannya.

Menolong orang lain merupakan amalan mulia, apalagi yang ditolong dan dilindungi adalah istrinya, tentu lebih mulia lagi.

“… Dan perlakukanlah istri dengan baik. Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, maka bersabarlah karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak” (Q.S. An-Nisaa’ [4]: 19).

Ayat ini menegaskan bahwa suami harus memperlakukan istri dengan baik, penuh cinta, dan kelembutan. Sungguh suatu kedzaliman apabila seorang suami menceraikan istri yang terkena musibah. Wallahu a’lam

Berikut ini adalah beberapa hal yang para suami bisa lakukan untuk membantu para istri yang sedang sakit.

1. Jangan panik

Bila istri menderita sakit batuk, pilek, pusing dan demam mungkin bagi suami itu adalah penyakit ringan yang tidak perlu penanganan khusus. Akan tetapi, bila tiba-tiba penyakit yang dideritanya semakin parah dan tidak kunjung sembuh atau justru menderita jenis penyakit lain yang belum pernah Anda kenal sebelumnya, maka berusahalah untuk tetap tenang dan tidak panik. Berusahalah berpikir jernih dan carilah penanganan yang tepat dengan mendatangi balai-balai pengobatan terpercaya supaya segera ditanggani oleh petugas yang berkompeten di bidangnya.

2. Ubah pola makannya

Jika selama ini pola makan istri Anda sering tidak terkontrol dan terkesan sembarangan, maka tugas Anda sekarang untuk mengingatkannya. Mintalah dia untuk segera mengubah pola makannya demi kesembuhan dirinya.

3. Bersihkan rumah

Rumah yang tidak bersih bisa menjadi sarang penyakit. Karena itu, ketika istri Anda sedang sakit bersedialah menggantikan perannya untuk membersihkan rumah supaya keadaan rumah mendukung bagi proses kesembuhannya.

4. Cucikan pakaiannya

Agar kebutuhan akan pakaian tetap terpenuhi bersedialah mencuci pakaian istri Anda dan usahakan dengan sering menggantinya, bila tidak pakaian yang kotor justru dapat membuat penyakit yang diderita oleh istri Anda tidak kunjung sembuh.

5. Tidur bersamanya

Pada jenis penyakit tertentu yang tidak menular suami sangat diharapkan untuk tidur bersama istrinya supaya istri merasakan dukungan, perhatian dan semangat dari orang yang sangat dicintainya.

6. Hibur dirinya

Tidak ada seorang pun senang jatuh sakit. Oleh karena itu, disaat istri Anda sedang sakit berusahalah menghibur dirinya, besarkan hatinya bahwa dia pasti mampu melewati masa-masa tidak menyenangkan itu.

7. Minta istri Anda untuk lebih banyak berisitrahat

Disaat sakit tubuh manusia sebenarnya telah dirancang khusus untuk mampu menyembuhkan diri, tetapi tetap butuh istirahat supaya prosesnya dapat berlangsung dengan lebih cepat. Karena itu, minta istri Anda untuk melupakan sejenak segala aktivitasnya dan suruh dia beristirahat total demi kesembuhan dirinya.

8. Minta istri Anda untuk mengonsumsi obat tepat waktu

Meskipun tubuh manusia dapat melawan penyakit, tapi tetap membutuhkan obat yang cocok agar sistem kekebalan tubuh dapat lebih aktif bekerja. Karena itu, minta istri Anda mengonsumsi obat dengan tepat waktu serta tuntas supaya penyakit yang diderita tidak kembali menyerang atau malah berubah menjadi lebih ganas.

9. Minta istri Anda untuk minum lebih banyak air putih

Disaat sedang sakit tubuh membutuhkan lebih banyak asupan air supaya tidak mengalami dehidrasi. Karena itu, pastikan istri Anda tidak lupa untuk minum air putih karena ini sangat penting bagi proses kesembuhannya.

10. Jangan segan untuk meminta pertolongan

Jadilah suami siaga, jangan segan-segan untuk segera meminta pertolongan bila tiba-tiba istri Anda menderita sakit yang membahayakan keselamatannya. Catat dan simpan dengan rapi nomor telefon darurat supaya Anda dapat segera menghubungi petugas medis untuk mendapatkan pertolongan dengan cepat.
Top