Manusia Berwajah Dua, Bukan Kepribadiannya Melainkan Memiliki Dua Muka

Komentar

Sumber gambar brilio.net

Mungkin saat mendengar kalimat 'manusia berwajah dua', yang kamu fikirkan itu hanyalah sebuah peribahasa. 

Apakah benar ada manusia memiliki dua wajah di dunia ini? Jawabannya ternyata memang ada. 

Peribahasa itu sendiri memiliki makna yakni, seseorang yang memiliki dua kepribadian yang sangat berbeda. Tapi tahukah kamu, konon pada abad ke-19 peribahasa tersebut pernah terjadi pada seorang pria.

Dari judul artikel ini tentu sangat menyeramkan atau mungkin mencengangkan! Apakah benar ada manusia memiliki dua wajah di dunia ini? Jawabannya ternyata memang ada. Dia adalah Edward Mordrake.

Cerita Edward Mordake (Mordrake) sudah hilang dari histori. Kasusnya yang aneh serta tak umum, berlangsung dimuka histori medis serta direferensikan cuma dalam dongeng yang dikisahkan turun temurun. Serta dengan berjalannya saat, cerita hidupnya sudah memperoleh demikian banyak penambahan serta pengurangan hingga kita saat ini tidak bisa memastikan dengan cara pasti kapan tanggal kelahirannya yang sesungguhnya serta kapan kematiannya yang sesungguhnya.



Photo di atas hanya photo patung lilin untuk melukiskan Edward Modrake. Sesungguhnya tak pernah ada photo Edward Mordrake, seperti yang diambil dari versesofuniverse. blogspot.com

Tiap-tiap kisahnya yang bisa kita dapatkan saat ini senantiasa diawali lewat cara yang sama. Edward Mordake disebutkan keturunan bangsawan serta jadi pewaris salah satu keluarga yang paling mulia di Inggris. Dia digambarkan juga sebagai seseorang pria yang tampan serta menawan – seseorang sarjana, seseorang musisi serta seseorang pemuda yang mempunyai anugerah yang banyak. Tetapi di balik berwajah yang tampan, atau tepatnya dibelakang kepalanya, ada berwajah yang ke-2, yang cukup jelek serta jahat.

BACA JUGA Bagaimana Makan Telur Sudah Jadi Janin yang Direbus "Termasuk Bangkai?"


Dalam versus lain, muka ke-2 Edward Mordrake disebutkan yaitu muka wanita cantik. Kerap disebutkan bahwa muka keduanya mempunyai kecerdasan sendiri serta cukup ganas serta jahat. Dikisahkan bahwa mata muka ke-2 ini bakal ikuti siapa saja yang melihatnya serta bibirnya bakal ‘merepet’ tanpa ada henti tetapi tidak terdengar suaranya. Menurut legenda dia bakal tersenyum serta mencibir waktu Edward Mordrake menangisi kondisinya. Walau tak ada nada pernah terdengar dari bibirnya yang tidak tebal, Edward Mordrake bersumpah bahwa ia kerapkali tidak bisa tidur mendengar bisikan kebencian ‘kembaran jahat’ nya.



Cerita Edward Mordrake senantiasa disudahi dengan bunuh dianya Edward Mordrake pada umur dua puluh tiga th.. Walau cara bunuh dianya dikisahkan dalam dua versus yang tidak sama, yang satu meminum toksin serta dalam versus lain menembakkan pistolnya di’ntara ke-2 mata “setan kembarannya” agar dia lepas dari kesusahannya. Dalam ke-2 versus Edward Morkdrake meninggalkan surat wasiat yang meminta ‘wajah setan’ dibelakang kepalanya dihancurkan saat sebelum ia dimakamkan, “jangan biarlah ia mengganggu saya sepanjang didalam pendam seperti yang ia kerjakan sepanjang hidup saya”

Besar kemungkinan memanglah ada cerita riil di balik dongeng Edward Modrake di atas. Teks 1896 Anomolies and Curiosities of Medicine mengatakan versus narasi serta Edward sudah dipertunjukkan dalam banyak teks, seperti dalam permainan sampai musik, bahkan juga lagu Tom Waits ‘Poor Edward’ didasarkan pada cerita itu. Sayangnya cerita itu dikira murni fiksi untuk sekian waktu, lantaran terlampau fantastis untuk diakui serta, terang, banyak sisi dari narasi yg tidak masuk akal medis waktu itu – Tetapi sekarang ini, narasi yang dahulu dikira fiksi itu sudah diakui bahwa besar kemungkinan ada peristiwa serta kenyataan riil yang mendasarinya.

Bila tidak pernah ada dokumentasi atau bukti riil dari cerita Edward Mordrake, Bagaimanakah kita dapat membuat anggapan bahwa ada kenyataan di balik cerita Edward Mondrake di atas?
Top