Punya Cara Cerdik, Ibu di Jepang ini Sukses Hentikan Anak Kecanduan Game

Komentar

Foto via liputan6.com

Patut dicoba bagi orang tua untuk anaknya

Anak mulai terlihat kecanduan game? cepat-cepat hentikan dengan cara ini

Dengan mudahnya game merasuk ke otak anak-anak yang masih polos lama-kelamaan akan merusak kinerja otak anak, ada yang bisa bermanfaat mengasah kercedasan, tapi berbanding lebih banyak untuk yang merusak kecerdasan karena ketergantungan, maka ibu ini membuat cara sukses hentikan anak dari kecanduan game.

Sekarang ini game-game asik dan menyenangkan banyak sekali, anak merasa terhibur dengan adanya game, namun efeknya menjadi kejanduan dan akhirnya membuang waktu hanya untuk game, sedangkan waktu belajarnya banyak terbuang.

Baca juga :"Seandainya kamu masih hidup nak, baju ini pasti pas buatmu"

Bermain gim memang membuat banyak orang, termasuk anak-anak merasa bahagia. Di samping itu, gim juga dapat membuat kecanduan sehingga tak jarang kita menghabiskan banyak waktu hanya untuk bermain sebuah gim.

Anak-anak dan remaja menjadi kalangan yang kerap keranjingan gim. Tentunya tak sedikit orangtua yang merasa khawatir bahwa bermain gim dapat memberikan efek buruk kepada anak-anak. Oleh karena itu, sejumlah pengawasan harus diterapkan.

Saat ini teknlogi gim konsol telah menerapkan fitur parental control, agar anak-anak bisa mengurangi waktu jam bermain mereka.

Namun, ibu asal Jepang ini menggunakan cara yang terbilang konvensional namun dapat mengatasi masalah kecanduan anak saat bermain gim.

Untuk mengatasi putranya bermain gim berlebihan, ibu dari akun Twitter @sasamipicata membuat banyak orang terkejut dengan tindakannya.

Ibu itu memtuskan untuk mengunci chargeran ponsel dengan menggunakan gembok.



Cara cerdik ini terbilang ampuh agar anaknya tak menghabiskan waktu lama bermain gim. Selain itu, agar mencegah sang anak memasukan konsol ke soket sang ibu mengunci bagian depan adaptor dengan gembok kunci.

Jadi, ia langsung memotong akses untuk menyalakan gim konsol yang kerap dimainkan putranya

Baca juga :Membeli Mainan yang Efektif, Jangan Asal Murah, Tidak Lihat ada Bahayanya dan Juga Apa Manfaatnya

Chargeran Ponsel Digembok

Selain gim konsolnya, ibu itu juga mengetahui bahwa anaknya kerap bermain gim dalam ponselnya. Untuk itu ibu dari sasamipicata juga mengunci charger ponsel agar memutus akses putranya bermain gim di ponsel.

Rasa kesal dan frustrasi dari putranya akhirnya ditunjukkan melalui akun Twitter pribadi miliknya. Disertakan dengan sebuah foto yang berisikan tindakan sang ibu untuk mencegahnya bermain gim.


Foto via liputan6.com

"Aku berbicara sebagai anak-anak, aku ingin bilang kepada para orangtua di Jepang yang memiliki anak bermain gim dalam waktu yang lama, cara ini sangat terlampau jauh," tulis Iori atau akun @sasamipicata pada selasa (13/2/2018), seperti melansir Soranews 24.

Ternyata kicauannya mampu mengundang sejumlah simpati dari banyak orang. Bahkan tak sedikit merasa khawatir bahwa orangtua mereka akan menggunakan cara cerdik seperti ibu sasamipicata.

"Aku akan terus mengawasi tingkah laku ibuku mulai dari sekarang," sahut seorang warganet.

"Aku pikir aku akan membeli kabel listrik cadangan hanya untuk berjaga-jaga jika sampai hal ini terjadi," tulis komentar lain.

Bagi anak-anak yang bermain gim, tentunya tindakan seperti ibu itu terbilang mengerikan. Ada juga yang menganggap bahwa sang ibu menyiksa anaknya dengan kekerasan secara emosional.

Meski begitu, pastinya alasan mengapa ibunya melakukan hal ini mungkin karena rasa sayang orangtua agar sang anak tidak kecanduan bermain gim secara berlebihan sampai menghabiskan waktu berjam-jam.

Apalagi dampak yang ditimbulkan dari gim sendiri dapat berbahaya untuk anak-anak. Bagaimana menurutmu? Apa kamu setuju dengan cara mengatasi anak bermain gim seperti ini?
Top