Awas, Setan Bisa Masuk Dengan Mudah Ke Hati Manusia Lewat 8 Pintu ini

Komentar

foto via youtube.com

Cara setan masuk ke hati manusia...

Hati-hati, jangan sampai itu terjadi padamu

Perilaku jadi tak terkontrol dan selalu berbuat dosa. Padahal sebelumnya tak pernah melakukannya. Pasti kamu terjerumus kedalam rayuan setan. 

Apa yang membuat mudah menggoda dan bisa masuk ke dalam hati manusia?

Setan bisa masuk dan mengganggu manusia itu melalui beberapa pintu pada dirimu ini. Jadi dekatkan diri pada Allah agar tak sampai hal ini terjadi padamu. Sebagaimana dikutip islampos.com

1. Iri Dengki dan Ambisi
Selagi seseorang berambisi terhadap sesuatu, maka ambisi itu akan membuatnya menjadi buta dan tuli, menutupi cahaya penglihatannya, yang sebenarnya ia mengetahui pintu masuk yang dilalui setan.

2. Amarah, Syahwat dan Keras hati
Amarah merupakan bencana bagi akal. Jika pasukan akal sudah melemah, maka setan itu bisa leluasa melancarkan serangan lalu mempermainkan diri manusia.

Baca Juga : 6 Ruangan Rumah yang Menjadi Tempat Favorit Jin dan Solusi Pencegahannya

3. Kesukaan Mempercantik Rumah, Pakaian dan Alat Perkakas
Dia selalu merasa tergelitik untuk mempercantik rumahnya, merubah atapnya, temboknya, membaguskan pakaiannya dan alat rumah tangganya sehingga sepanjang hidupnya dia akan merasa rugi.

4. Kenyang
Karena perut kenyang bisa menguatkan syahwat dan mengabaikan ketaatan.

5. Tamak Terhadap Orang Lain
Jika seseorang tamak terhadap orang lain maka dia akan memuji -muji tidak secara proporsional, mencari muka di hadapannya, tidak menyuruhnya kepada yang ma’ruf dan tidak mencegahnya dari yang mungkar.

6 Terburu-buru dan Tidak Hati-hati Serta Tidak Memiliki Keteguhan Hati
“Terburu-buru itu dari setan dan berhati-hati itu dari Allah.” (HR. Tirmidzi)

7. Cinta Harta
Selagi cinta kepada harta ini sudah bersemayam di dalam hati, tentu akan merusaknya. Condong untuk mencari harta dengan cara yang tidak selayaknya. Membawa kepada kikir, pelit, takut miskin dan tidak mau mengeluarkan hak yang diwajibkannya.

Baca Juga : Perilaku Setan yang Banyak Ditiru Umat Islam di Malam Tahun Baru

8. Buruk Sangka Terhadap Sesama Muslim
Siapa yang membuat keputusan buruk sangka tentang diri seorang muslim berdasarkan buruk sangkanya tentu dia akan melecehkan orang muslim itu, tentu dia akan mengatakan yang macam-macam tentang dirinya.

Jika di dalam hati masih bersemayam benih-benih sifat ini, setan pun masih leluasa memasukan bisikan dan lalu lalang, hingga mencegahnya untuk mengingat Allah dan mengisi hati dengan takwa.

Nah, setelah kamu tahu akan hal ini semoga kita semua terhindar dari yang namanya godaan setan. Dan selalu mendapata perlindungan dari Allah. Amin

Selain itu agar kamu tetap didalam perlindungan Allah dari godaan setan, ini ada cara untuk 
mencegah akan godaan dari setan.


foto vis youtube.com

Baca Juga : Para Iblis dan Setan Akan Menangis Melihat Manusia Menikah Muda, Ini Penyebabnya

Pertama adalah dengan membacakan surat Al-Baqarah, satu surat penuh. Ini berdasarkan hadis dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

لا تجعلوا بيوتكم مقابر، إن الشيطان ينفر من البيت الذي تقرأ فيه سورة البقرة

“Jangan kalian jadikan rumah kalian seperti kuburan. Sesungguhnya setan lari dari rumah yang dibacakan surat Al-Baqarah di dalamnya.” (HR. Muslim 780, At-Turmudzi 2877)

Sahabat Ibnu Mas’ud mengatakan:

إِنَّ الشَّيْطَانَ إِذَا سَمِعَ سُورَةَ الْبَقَرَةِ تُقْرَأُ فِي بَيْتٍ، خَرَجَ مِنْهُ

“Sesungguhnya setan, apabila mendengar surat Al-Baqarah dibacakan dalam rumah, maka dia akan keluar dari rumah itu.” (HR. Ad-Darimi 3422, At-thabrani dalam Mu’jam Al-Kabir 8642)
Top