5 Kesalahan yang Harus Dihindari Orang Sedang Diet Saat Sarapan

Komentar

foto via hellosehat.com

Khusus yang diet...Hindari kesalahan ini

Memang untuk mengawali aktivitas, banyak orang melakukan sarapan. Terutama bagi orang yang diet, hal ini adalah kunci nya. Tapi jangan sampai kesalahan ini kamu lakukan saat sarapan.

Bukannya diet berhasil, malah tambah gemuk yang didapatkan. Apa saja kesalahan yang harus dihindari saat sarapan? Berikut diantaranya sebagaimana dikutip dari detikhealth.com

1. Terlalu banyak gula


foto via cosmopolitanfm.com

Baca Juga : 

Menurut Medis, ini Alasan Kenapa Kamu Harus Bangun Pagi dan Sarapan

Menu sarapan pancake, muffin atau sandwich cukup membuat kenyang meskipun tidak mengandung banyak kalori. Namun hati-hati menambahkan saus cokelat atau karamel pada pancake, muffin, dan sandwich dapat meningkatkan kadar gulanya dalam sekejap.

2. Kopi krim


foto via irfan.ond.blogspot.com

Secangkir kopi di pagi hari bisa membuat tubuh lebih segar dan fokus. Namun ingat, hindari penggunaan krim dan gula yang terlalu banyak karena dapat meningkatkan kalori.

3. Tambah porsi sarapan


foto fitnessfoman.co.id

Baca Juga : Tanpa Kamu Sadari Inilah 5 Penyebab Gagalnya Diet

Sarapan sehat dengan buah, sayur, kacang-kacangan, maupun sereal dan roti bisa hilang manfaatnya jika porsi yang Anda makan berlebihan. Makan secukupnya saja, dan usahakan gunakan piring kecil.

4. Makan makanan instan


foto via gayahidup.republika.co.id

Meski praktis, makanan instan akan dicerna lebih cepat oleh lambung. Anda akan lebih mudah lapar dan bisa makan lebih banyak saat makan siang daripada yang dibutuhkan

5. Kurang minum air


foto via hellosehat.com

Kurang minum air putih bisa membuat Anda sarapan lebih banyak daripada seharusnya. Cukupi kebutuhan minum air agar terhindar dari dehidrasi yang gejalanya mirip dengan lapar.

Kalau bisa hindari bagi kamu yang sedang melakukan diet. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.  SUKSES!
Top