Wanita ini Nabung di Celengan Bambu, Saat Dibuka ia Shock Karena Uangnya Jadi Begini

Komentar


Waduh uangnya jadi begini

Sudah lama ngumpulin uang giliran mau diambil elah dalah kok uangnya udah jadi begini, gak kebayang perasaannya kayak gimana, iya kalau uang bukan yang merah lah ini merah semua.

Apa yang ada dibenak kalian ketika mendengar kata menabung, mungkin sudah sangat bosan. Mudah dikatakan tapi sepertinya susah sekali dipraktekkan.

Baca juga : Rumahnya Hampir Terbakar Karena Kulkasnya Meledak, Saat Dicek Ternyata 3 Benda ini Penyebabnya

Mengutip dari merdeka, bicara soal menabung, baru-baru ini ada kisah sedih, Hal itu terlihat dari postingan akun Facebook Sri Retno Sulistyowati di grup Cah Ngawi Perantau, Senin (27/11/2017).



Dalam foto tersebut terlihat uang pecahan Rp 100 ribu sudah tidak berbentuk seperti awalnya, usut punya usut ternyata uang tersebut dimakan rayap.

Niat Sri Retno Sulistyowati menabung agar nantinya kalau ada kebutuhan yang mendadak bisa digunakan namun pupus sudah, uang yang selama ini ia tabung didalam celengan malah dimakan rayap.

Dalam postiangan tersebut Sri juga menyertakan keterangan dengan bahasa jawa sebagai berikut:

"Lek nyimpen eram2 mbok menowo mburine neng kebutuhan sing kepepet,bareng di bukak tibakne di rubung rayap ngene......pomo pean trs piye perasaanmu Lurr?,"tulis Sri Retno Sulistyowati

Baca juga : Emak-emak di Makassar Curi 50 Gram Emas 23 Karat, Perhaikan Gerakan Tangannya Bikin Geram

Kalau diartikan ke bahasa Indonesia jadi begini

"Disimpan baik-baik barangkali di belakang hari ada kebutuhan yang mendesak, setelah dibuka ternyata dimakan rayap seperti ini... seumpama kamu, bagaimana perasaanmu?,"



Postingan akun Sri Retno Sulistyowati langsung banjir berbagai komentar netizen.
salah satunya adalah Akun Mphas Lee menanyakan bagaimana dia menyimpannya sehingga seperti itu.

Dan dijawab Sri Retno, uang itu disimpan ke dalam bambu yang dibuat tiang (sanggaan ) di rumahnya.

Baca juga : Ayah Tidur Seranjang dengan Bayi Beresiko Kematian, ini Alasannya

Seperti jaman dulu saja ya, sekarang kan banyak celengan yang dari plastik ataupun seng, itu kan bisa digunakan, mau lebih aman ya di bank.

Jaman dahulu menabung dibambu yang sebagai tiang (penyangga) dirumah itu karena takut ada maling jadi disembunyikan biar tidak tau.

Jadikanlah pelajaran dari pengalaman Sri Retno Sulistyowati ini ya guys. menabunglah di tempat yang aman.
Top