Melawan Obat Bius Pria Ini Bukannya Pingsan Malah Tertawa Ngakak, Lihat Videonya

Penulis Penulis | Ditayangkan 13 Nov 2017

Melawan Obat Bius Pria Ini Bukannya Pingsan Malah Tertawa Ngakak, Lihat Videonya

Bila kebanyakan pasien umumnya menerima saja pengaruh obat dan berusaha untuk 'tidur' tenang. Pria di dalam video tampaknya tidak mau menyerah dan memberikan perlawan dengan tertawa.

Dalam sebuah video yang diunggah di Youtube oleh akun Cyrus Gordon, tampak seorang pria muda sedang terbaring di meja operasi. Ia dalam keadaan sadar dan dokter baru saja mulai memberikan obat bius memaksanya untuk tidak sadarkan diri.

Nah bila kebanyakan pasien umumnya menerima saja pengaruh obat dan berusaha untuk 'tidur' tenang. Pria di dalam video tampaknya tidak mau menyerah dan memberikan perlawan dengan tertawa.

"Tidak, saya tidak akan tidur. Saya tidak akan tidur," ujarnya.

Beberapa detik berlalu sang pria masih sadar bergumam sambil mencoba tetap mengangkat kepala. Hal ini mengundang tawa dari orang sekitar yang melihat betapa gigihnya sang pria melawan pengaruh obat bius.

Perlahan tapi pasti mata sang pria mulai tampak berat dan omongannya sudah tidak jelas lagi. Dalam waktu kurang dari satu menit ia pun akhirnya tidak sadarkan diri.

"Hahaha.. Pasti kamu akan tertidur. Kamu akan tidur. Hahahahha selamat malam," ujar pria lain yang menemaninya.

Seperti yang dikutip dari detikhealth.com, Sejak dipublikasi pada Februari 2015 lalu video ini telah dilihat sekitar 280 ribu kali. Orang-orang berkomentar tentang reaksinya yang lucu terhadap obat bius.

Simak videonya :


"Dia melawannya sangat lama. Kalau saya setiap menjalani operasi cukup menghitung dua detik pasti sudah tidak sadar," komentar seorang pengguna youtube Just Julie.

Penggunaan obat bius total memang lumrah dilakukan pada prosedur operasi besar. Obat biasanya diberikan dalam bentuk gas campuran dari nitrous oxide (gas tawa), isoflurane, sevoflurane, dan desflurane.

Seorang spesialis anestesi akan mengatur jumlah dosis aman tiap gas agar cukup membuat seorang pasien tidak sadarkan diri.
SHARE ARTIKEL