Hati-Hati, 4 Insiden ini Kemungkinan Bisa Kamu Alami Jika Masih Hisap "ROKOK ELEKTRIK"



HINDARI MULAI SEKARANG...

Bagi remaja now, menghisap rokok elektrik (VAPOR) adalah suatu tren yang harus diikuti. Katanya bukan "ANAK JAMAN NOW" kalau belum NGEVAP. Tapi ternyata dibalik ketenaran Vap pada anak remaja sekarang bisa menimbulkan insiden yang bisa merusak kesehatan kita.

Mengutip ahsanrafatra,  Berikut beberapa insiden yang terjadi mengingatkan kita akan bahaya rokok elektrik.

1.    Rokok elektrik meledak di mulut



Laki-laki berusia 30 tahun asal Idaho dilarikan ke rumah sakit setempat setelah vape yang sedang dihisapnya meledak, akibatnya ia menderita luka bakar tingkat dua di pipi kirinya dan ia harus rela kehilangan tujuh giginya.

Baca Juga : Waspada Ancaman Vaping, Pria ini Kehilangan Gigi dan Wajahnya Rusak Akibat Rokok Elektrik!

Rokok elektrik yang ia hisap hancur berkeping-keping di dalam mulutnya, merontokkan gigi-giginya, membakar wajah dan leher sisi kirinya, serta meninggalkan bekas kobaran api di tempat kejadian perkara.

2.    Rokok elektrik mencederai gadis 14 tahun



Seorang gadis berusia 14 tahun yang sedang berkunjung ke taman bermain Universal Studio Florida harus dilarikan ke rumah sakit akibat sebuah insiden meledaknya rokok elektrik milik pengunjung lain. Pemilik rokok elektrik tersebut tengah menaiki sebuah kereta Hongwarts Express yang juga dinaiki oleh gadis tersebut.

Ledakan rokok elektronik itu mengakibatkan munculnya tembakan bola api ke arah sang gadis dan bahkan menyebabkan lubang terbakar kecil di kursi kereta. Sang gadis menderita luka bakar ringan hingga sedang di wajah, lengan, dan kaki. Sedangkan pemilik rokok elektronik melarikan diri.

3.    Patah leher karena rokok elektronik



Baca Juga : Orang Tua Wajib tahu! Bocah 14 Tahun Buta Akibat Rokok Elektrik, Ternyata Penyebabnya...

Seorang pria luka parah, termasuk patah leher dan patah pada tulang muka setelah rokok elektronik atau vape yang digunakan tiba-tiba meledak. Pemuda yang berusia 29 tahun itu mengalami mulut melepuh dan harus rela kehilangan beberapa giginya. Ia pun harus menjalanioperasi tulang belakang. Operasi itu merupakan yang pertama dari serangkaian operasi yang harus ia terima.

4.    Rokok elektrik meledak di saku celana



Sebuah rokok elektrik meledak di saku celana seorang karyawan di sebuah toko di New York City. Korban bernama Otis Gooding (31) sedang berdiri dan berbincang dengan temannya ketika rokok miliknya meledak. Akibat kejadian itu, Gooding mengalami luka bakar pada tangan, paha, dan kakinya.

Beberapa insiden tersebut membuktikan akan bahaya rokok elektrik. Masihkah Anda berniat menjadi pengguna rokok elektrik?
Top