Mengejutkan, Saat Bayi ini Diperiksa Tali Pusarnya, Dokter Syok Lihat isi Dalam Selimutnya

Komentar


BUNDA, KALAU TAK TAU CARANYA JANGAN DILAKUKAN...BAHAYA

Anak yang lahir dengan cesar memiliki tubuh yang tidak normal dan harus diberi perawatan yang rutin supaya bisa kembali normal. Tapi itu semua memakan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, jaga anak anda yang baru lahir dengan cara cesar. Jangan sampai kejadian yang mengejutkan pada bayi mungil ini terjadi pada anak anda yang juga baru lahir.

Seorang ibu yang melahirkan anaknya melalui operasi Caesar. Proses kelahiran dengan operasi Caesar memang sembuhnya butuh waktu pemulian yang lebih lama.

Sang ibu pun tinggal beberapa hari dirumah sakit dan menyerahkan kepada mertua untuk menjaga anaknya.

Baca Juga :  Kok Enak Melahirkan Cesar Dibilang Nggak Sakit, "semoga mbaknya nggak ngrasain!"

Dokter Datang Mau Cek Pusar Dedek Bayi, Waktu Selimutnya Dibuka Semua Syok Waktu Lihat Isinya!! Sungguh Mengejutkan !

Ini ia lakukan karena sang ibu mertua sudah memiliki pengalaman lebih soal menjaga bayi
Cuaca saat itu lebih dingin dan dirumah sakit tidak ada penghangat. Si Mertua lantas membedong rapi bayi dengan pakaian selimut tebal.

Sedangkan si ibu tidak melihat jelas seperti apa bayinya dibedong. Keesokan harinya, dokter pun datang dan mengecek puser si bayi. dan terkejut dengan kondisi bedong yang begitu rapi.

"Maaf ibu tidak boleh membungkus terlalu sempit begini." "ini bisa membuat bayi tidak nyaman karena susah bergerak," ucap si dokter kepada ibu mertua itu.

Namun si dokter makin syok saat melihat didalam selimut tubuh bayi itu terlilit begitu erat.

Baca Juga :  Siapa Bilang Melahirkan Secara Cesar itu Tidak Sakit, Ini Fakta yang Bisa Membuka Mata

dengan seutas tali berwarna putiih mulai dari bagian dada hingga kaki.

Dokter pun kembali menegur si ibu mertua tersebut. Namun cepat memberikan alasan jika yang dilakukan sudah benar. Mengingat sejak melahirkan anaknya ia sudah melakukan hal ini. Tujuan tak lagi agar kaki bisa lurus tidak bengkok.

"Diiket kakinya biar lurus nggak begok, dan ini lebih bagus buat anak kecil," terang si ibu mertua.

Si ibu bayi hanya terdiam, sedangkan dokter lansgung buru-buru membuka kaitan erat tersebut sembari memberikan pengertian kepada ibu mertua itu.

"Ibu, kaki anak kecil bengkok itu wajar dan normal, sebab pelan-pelan bisa kembali lurus."

"Sebab jika bayi tidur kalau tangan direntangan juga wajar," jelasnya.

Apalagi tetap dilakukan, dokter takut pertumbuhan bayi bisa terganggu, terutama dalam tulang dan bagian lainnya. Lebih baik membiarkan bayi tidur dengan biasa tanpa harus dibedong dengan bentuk ikatan yang erat.

"Pengalaman ini tentunya memberikan pembelajaran kepada banyak ibu diseluruh dunia, untuk mulai sadar. Bahwa sana bayi baru lahir kakinya memang tidak lurus. Dimana pemilihan dan penggunan bedong tidak tepat dapat menganggu kesehatan dan perkembangan tubuh bayi".

Top