Setiap Nabi Punya Doa Yang Mustajab Untuk Umatnya, Ini Doa Mustajab Rasulullah Sebagai Penolong Dihari Kiamat



Hanya satu didunia ini, manusia yang diciptakan allah dan menjadi kekasih allah, seorang yang begitu sangat mencintai umatnya, sosok manusia yang siap sedia kapanpun, bagaimanapun dan apapun akan diberikan demi umatnya.

Berapa banyak air mata yang Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam curahkan untuk kita, karena kita, dan demi kita? Sudah tidak terhitung.

Rasulullah senantiasa memikirkan ummatnya. Bahkan di penghujung usianya, Rasulullah sangat mengkhawatirkan kita sembari berurai air mata saat didatangi oleh Jibril.

"Ummati, ummati, ummati."

Rasulullah juga pernah didatangi oleh Malaikat Jibril karena menangis saat membaca surat Ibrahim dan Al-Maidah.

Dari Abdullah bin Amr bin al-'Ash bercerita, bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam pernah membaca firman Allah mengenai Ibrahim: '(Ya Tuhanku, sesungguhnya berhala-berhala itu telah menyesatkan kebanyakan daripada manusia, maka barangsiapa yang mengikutiku, Maka Sesungguhnya orang itu termasuk golonganku) ' (Qs. Ibrahim: 36) hingga akhir ayat. Dan mengenai Isa Alaihissalam: '(Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba Engkau, dan jika Engkau mengampuni mereka, maka sesungguhnya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana) ' (Qs. Al Maidah: 118), kemudian beliau mengangkat kedua tangannya seraya berdo'a: "Ya Allah, selamatkanlah umatku, selamatkanlah umatku, " dengan bercucuran air mata. Kemudian Allah 'azza wajalla berkata kepada malaikat Jibril: "Temuilah Muhammad -dan Rabbmulah yang lebih tahu- dan tanyakan kepadanya, 'Apa yang membuatmu menangis? ' Maka malaikat Jibril pun bertanya kepada beliau, dan beliau shallallahu 'alaihi wasallam menjawabnya dengan apa yang dikatakan Allah-dan Allah lebih mengetahui hal itu-. Kemudian Allah berkata: 'Wahai Jibril, temuilah Muhammad dan katakan bahwa Kami akan membuatmu senang dengan umatmu dan tidak akan membuatmu sedih karenanya (Kami akan menyelamatkan semua umatmu-pent) '." (HR Muslim No 301)

Rasulullah tidak hanya mendo'akan/mengkhawatirkan umatnya saat itu saja (para sahabat, dll) Melainkan seluruh umatnya.

Karena kebesaran rasa cinta yang Rasulullah miliki untuk ummatnya juga, Rasul bahkan rela menyimpan do'a agar dapat dijadikan sebagai syafaat di yaumil akhir nanti.

Abu Hurairah berkata, "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda; "Setiap Nabi memiliki doa yang dia panjatkan untuk umatnya, lalu dikabulkan untuknya, dan sesungguhnya aku berkeinginan -insya Allah- untuk mengakhirkan doaku sebagai syafa'at bagi umatku pada hari kiamat." (HR Muslim No 298)

Lihat kan Sob, bagaimana kuat dan besarnya harapan, usaha dan do'a Nabi atas keselamatan bagi ummatnya?

BACA : Ringan Di Ucapkan, Nilainya Bagaikan Harta Karun Di Surga, Kenapa Tidak Banyak Orang Yang Mengamalkan ?

Bahkan, selama kita tidak menyukutukan Allah, kita masih diberikan kesempatan untuk dapat memasuki Surga.

Masihkah kita berdiam diri dan malah asik dalam kemaksiatan? Padahal Rasulullah senantiasa memberikan dan mengharapkan yang terbaik bagi umatnya?

Wallahu a'lambishawab. Semoga bermanfaat.
Top