Pengakuan Jujur Geng Motor Saat Diwawancarai dengan Metode Hiptonis, Ternyata Hanya Karena Ini

Penulis Unknown | Ditayangkan 21 Jun 2017
Pengakuan Jujur Geng Motor Saat Diwawancarai dengan Metode Hiptonis, Ternyata Hanya Karena Ini

Tertangkap, ternyata inilah pengakuan jujur geng motor ketika dihipnotis oleh Polda Metro Jaya. Asalannya bikin mengernyit, sungguh miris mendengarnya.

Sebuah wawancara yang dilakukan oleh Polda Metro jaya terhadap para kawanan anggota geng motor yang ada di Depok dengan mengunakan metode hipnotis ini benar-benar tak diduga. Pasalnya dari sekita banyak anggota geng motor yang tertangkap itu terkuak bahwa selama ini apa yang mereka lakukan hanya ingin mendapatkan berhatian daan juga eksis di masyarakat.

Also read : Tagar Happy56thJokowi Jadi Perbincangan Hangat! Ternyata Hari Ini Presiden RI Berulang Tahun!

Anggota geng motor di Depok menjalani wawancara metode hipnotis atau hipnoterapi. Hasilnya, diketahui bahwa mereka adalah para remaja yang kurang kasih sayang dan perhatian dari keluarganya.

Hasil itu berdasarkan wawancara yang dilakukan salah seorang praktisi hipnoterapi, Yulianti Wijoyo, terhadap salah seorang anggota geng motor, K (18), yang ditangkap belum lama ini di wilayah Depok. Menurut Yulianti, K mengaku bahwa ia ingin terlihat eksis dan mendapat perhatian. K tidak mendapatkan hal itu saat berada di rumah.

"Perlu untuk mengeksistensikan diri agar terlihat keren. Itu biasanya kalau yang kami temukan karena kekosongan di dalam."

"Tidak dipenuhinya bahasa kasih dari orangtua ke anak. Dia mau bisa diterima masyarakat, mau terlihat gagah," kata Yulianti di Mapolresta Depok pada Selasa (13/6/2017).

"Dia mau memperlihatkan diri karena memang tidak ada yang memperhatikannya. Jadi dia mencari perhatian," kata Yulianti.

Menurut Yulianti, para remaja yang menjadi anggota geng motor ini mengakui dan menyadari tindakan kekerasan yang mereka lakukan itu salah. Hal itu dinilainya mengindikasikan bahwa nalar dan logika para remaja tersebut masih baik.Namun, keinginan untuk mendapatkan pengakuan membuat nalar dan logika tersebut kalah oleh emosi.

Pengakuan Jujur Geng Motor Saat Diwawancarai dengan Metode Hiptonis, Ternyata Hanya Karena Ini

Also read : Bikin Geger Netizen, Pengakuan Mbah Mijan Perihal Ayu Ting Ting dan Susuk Ini Jadi Viral!

"Tetap dia lakukan karena ada suatu perasaan kekurangan dan harus dia penuhi untuk mengisi kekosongan jiwanya," ucap Yulianti.

K diketahui merupakan remaja anggota geng motor yang juga berperan sebagai pembuat senjata tajam. Kepada Yulianti, ia mengaku menyesal atas apa yang diperbuatnya. Yulianti menilai, remaja adalah kaum yang sangat rentan dipengaruhi hal negatif.

Ia berpendapat, hanya lingkungan terdekatnya yang dapat mencegah pengaruh negatif itu. Karena itu, Yulianti menilai, keluarga dan orang-orang terdekat dari para anggota geng motor yang harus memberikan perhatian saat para remaja itu selesai menjalani hukuman dan kembali ke kehidupannya.

"Harapan kami ketika dia pulang, lingkungan mendukung. Bukan men-judge mereka sebagai residivis atau semakin dijauhi," ucap Yulianti.

Bagaimana menurutmu?
SHARE ARTIKEL