Bayi Ini Hampir Meninggal Karena Ayahnya Tak Cuci Tangan! Orang Tua Harus Tahu Masalahnya

Komentar

Bagi para orang tua harus hati-hati. Jangan karena sudah dekat dengan anak jadinya bisa gampang menyentuh mereka. Bayi ini hampir saja kehilangan nyawa gara-gara sang ayah tak cuci tangan! Lantas apa masalah sebenarnya?

Also read : Sungguh Miris, Terlalu Banyak Ikut Les, Anak Depresi dan Ditanya Apapun Jawabannya Angka!

Ada banyak pendapat tentang sentuhan bagi bayi. Banyak yang mengupas manfaat sentuhan untuk si kecil, baik untuk membentuk ikatan dengan orangtua maupun untuk kemampuan sensori kulitnya. Meski begitu, sebuah pendapat ada yang mengatakan, bayi tidak boleh terlalu sering disentuh. Mengapa?

Bayi yang baru lahir masih sangat rentan dengan berbagai ancaman virus maupun bakteri. Sehingga jika terkena flu perlu sembuh untuk lama bahkan bisa mengancam hidup sang bayi.

Seperti RSV atau Respitaratory syncytal virus, jika orang dewasa terkena virus ini mungkin hanya berdampak flu biasa, tapi tidak dengan bayi. Jika anak-anak terkena virus ini maka virus tersebut bisa bertahan hingga 2-8 minggu. RSV sendiri merupakan virus yang ditularkan oleh orang yang yang terkena virus ini.

Jika bayi sudah terkena virus ini maka sangat wajib untuk menjaga kebersihan lingkungannya. Oleh sebab itu buat orang tua wajib membersihkan dirinya untuk menyentuh dengan bayi yang terjangkit RSV.

hal ini terjadi pada seorang ayah yang membagikan pengalaman mengerikannya di social media, dia pun menuliskan pengalamannya

"sebulan lalu anakku terkena meningitis ringan sehingga harus dilarikan ke rumah sakit, dan keadaanya pun membaik. namun saat ini malah terjagkit RSV. Menurut Dokter kondisi anak sangat buruk, bahkan tak mampu lagi untuk menanganinya, keadaan itu memaksa kami untuk memindahkan bayi kami ke rumah sakit yang lebih besar.

Saat rumah sakit memeriksa bayiku, ternyata keadaan sudah semakin memburuk, sehingga bayiku harus menggunakan selang untuk bernapas. dan pada saat itu juga Saya diberitahu bahwa bayi kami terkena RSV, influenza type H, pneumonia dan bronchitis. Ini adalah hal yang paling berat untuk anakku." tulisnya pada sebuah social media.


Also read : Kenapa Sih Buka Puasa Dianjurkan Makan Kurma? Ternyata Ini Faktanya!

Namun seiring perkembangan, akhirnya ayah bayi tersebut menuliskan lagi sebuah kabar gembira. "sekarang ini saya sangat bahagia, meskipun masih membutuhkan bantuan pernapasan, tapi pekembangannya semain cepat membaik. Aku bangga padanya karena dalam seminggu ini anakku berperang dengan berbagai macam penyakit. RSV adalah penyakit yang berbahaya untuk bayi, aku baru mengenalnya ketika penyakit ini menyerang anakku."

Ayah ini pun menyarankan untuk para netizen agar semua orang tua mencuci tangannya terlebih dahulu sebelumnya menyentuhnya. menurutnya dengan mencuci tangan akan mengurangi kuman dan virus yang menempel.

Nah ini bisa menjadi pelajaran buat para orang tua, cuci tangan memang hal sepele tapi manfaatnya sangat baik untuk kesehatan. jadi jangan pernah lupakan mencuci tangan untuk si buah hati.

Ketika tidak sengaja menyentuh virus tersebut kemudian memegang bayi, maka bayi akan sangat mungkin tertular. Karena itulah, pastikan untuk selalu mencuci tangan dengan benar sebelum memegang bayi atau peralatan yang diperuntukkan bagi si bayi.

Kebiasaan mencuci tangan bisa melindungi diri sendiri dan orang lain. Jangan sampai karena malas atau lalai, buah hati atau orang lain menjadi korbannya.
Top