Hati-Hati! Jika Melihat Batu Putih Dekat Rumah, Bahaya ini Sedang Mengancammu

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 24 May 2017
Hati-Hati! Jika Melihat Batu Putih Dekat Rumah, Bahaya ini Sedang Mengancammu
Batu putih diluar rumah via Dailymail

Jangan anggap remeh setiap perubahan apa saja di sekitar lingkungan anda. Terutama jika di dekat rumah kita yang notabene rumah adalah tempat aman bagi kita berlindung.

Tapi, jangan salah, tindak kriminal buktinya masih bisa ditemui di mana saja. Bahkan sangat mungkin terjadi dirumah-rumah seperti banyak kejadian lalu. Contoh peristiwa pembunuhan seluruh anggota keluarga oleh perampok untuk menguras harta benda mereka.

Padahal banyak segala cara dilakukan orang-orang agar rumahnya tetap aman.

Mempekerjakan satpam, memasang alarm pencuri, atau memasang CCTV. Namun, hati-hati jika kamu tiba-tiba menemukan batu berwarna putih ini di luar rumahmu. Sekilas batu ini memang tampak biasa.

Dikutip dari Tribunnews, ternyata, ini adalah pertanda kejadian mengerikan akan terjadi di kediamanmu. Kejadian ini bermula saat beberapa warga di Portishead, Somerset, Inggris melihat seorang pria tak dikenal.

Pria tersebut mengirimkan bungkusan amal berisi baju ke rumah-rumah di area setempat. Namun, sebelum dia meninggalkan benda tersebut, ia meletakkan 3 batu berwarna putih di luar rumah.

Baca Juga: Jangan Pandang Rendah Mereka yang Bercerai, Mereka Hanya Ingin Mencari Kebahagiaanya

"Batu-batu ini diyakini ditinggalkan di dekat barang-barang yang terlihat tak ada pemiliknya. Batu ini ditinggalkan di bawah ban beberapa mobil, sebagai cara untuk mengetahu aktivitas pemilik di area tersebut," ungkap Pengawas Tempat Tinggal Portishead, Nick Gough, pada DailyMail.

Kemunculan batu-batu ini juga dibarengi dengan simbol yang dibuat menggunakan cat atau kapur. Orang-orang pun juga sudah melaporkan munculnya simbol aneh ini sejak tahun lalu.

Namun, akhirnya tanda ini diketahui adalah hasil kerja dari perusahaan tentang proyek yang akan dilakukan. Perusahaan ini biasanya berhubungan dengan penggunaan gas, listrik, air, telekomunikasi dan kabel.

Namun, belakangan para pencuri menggunakan simbol-simbol ini untuk menandai rumah.

Hati-Hati! Jika Melihat Batu Putih Dekat Rumah, Bahaya ini Sedang MengancammuArti simbol yang disalahgunakan pencuri (DailyMail)

Arti dari simbol-simbol ini pun dirubah artinya oleh para pencuri, seperti:
Rumah beralarm, target bagus, terlalu berisiko, pemilik cemas dan penakut, sudah dicuri, tidak ada yang berharga untuk dicuri, kaya raya, perempuan lemah.

Batu dan simbol ini digunakan para pencuri untuk menandai rumah yang akan dijadikan target perampokan.

Hati-Hati! Jika Melihat Batu Putih Dekat Rumah, Bahaya ini Sedang MengancammuFlickr ()

Terlepas dari kemunculan batu dan simbol ini, setiap orang tentu harus waspada dengan kejahatan yang bisa terjadi kapan saja.
SHARE ARTIKEL