Tak Sadarkah Kita? Betapa Dahsyatnya Guncangan Bumi Tatkala Kiamat Melanda

Penulis Unknown | Ditayangkan 24 Feb 2017

Sebagai umat muslim kita haruslah percaya akan adanya kiamat. Kiamat sendiri merupakan hancurnya bumi dan alam semesta beserta makhluk yang ada didalamnya. Gak kebayang bagaimana dahsyatnya guncangan dan kehancuran tatkala kiamat ini terjadi.

Tak Sadarkah Kita? Betapa Dahsyatnya Guncangan Bumi Tatkala Kiamat Melanda

BACA JUGA: Sebanyak 7 Planet Baru Mirip Bumi Telah Ditemukan NASA, Hebatnya 3 Diantaranya Layak Huni

Saat itulah waktu dimana segala taubat tidak diterima, taka da satupun keluarga, yang ada hanya memikirkan nasib setiap orang disana. Betapa murkanya alam semesta, tatkala Malaikat Israfil meniup sangkakalanya.

Dalam Al-Quran, Allah SWT telah menggambarkan betapa dahsyatnya goncangan ini. Tyak hanya satu surat saja, namun ada banyak surat yang menggambarkan kedahsyatanya.

Saat tiupan yang pertama, bunyi ini sangat mengagetkan. Saat itulah kebingungan tercipta, disaat wanita menyusui tidak ingat akan bayinya, disaat ibu hamil seketika keguguran. Manusia bagikan laron yang berhamburan saat itu. Begitulah gambaran kecil bagaimana dahsyatnya guncangan itu.

“Hai manusia, bertakwalah kepada Rabbmu; sesungguhnya kegoncangan hari kiamat itu adalah suatu kejadian yang sangat besar (dahsyat),” (QS. Al Hajj: 1).

Pada ayat di atas, Allah SWT telah menyerukan kepada seluruh manusia agar senantiasa bertakwa kepada-Nya. Selain itu, dalam ayat ini juga Allah telah mengabarkan bahwa ada peristiwa yang akan dihadapi oleh umat manusia ketika kiamat, yakni goncangan yang maha dahsyat.

Sebagai umat muslim, kita harus mempercayai akan datangnya hari kiamat. Tidak boleh mengabaikan peringatan dari Allah SWT tersebut. Sebab segala sesuatu yang tertuang dalam firman-Nya sudah pasti akan terjadi.

“Apabila bumi digoncangkan dengan goncangan (yang dahsyat), dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat (yang dikandung)nya, dan manusia bertanya: “Mengapa bumi (menjadi begini)?”, pada hari itu bumi menceritakan beritanya, karena sesungguhnya Rabbmu telah memerintahkan (yang sedemikian itu) kepadanya. Pada hari itu manusia ke luar dari kuburnya dalam keadaan bermacam-macam, supaya diperlihatkan kepada mereka (balasan) pekerjaan mereka. Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan sekecil apapun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sekecil apa pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.” (QS. Al Zalzalah: 1-8).

Naudzubillah.. SUdah siapkah kita apabila kiamat tiba? Mari mempertebal iman dan ibadah demi mempersiapkan diri untuk kiamat dan kematian kelak.

SHARE ARTIKEL