Ngeri! Ini Makna Kelam Dibalik Stiker Baru Facebook "Si Burung Ungu"

Penulis Unknown | Ditayangkan 21 Feb 2017

Akhir-akhir ini wajah dan aksi si burung biru menjadi viral setelah digunakan sebagai salah satu stiker di facebook. Selain unik, stiker ini juga terkesan ambigu dan sangat konyol, apalagi salah satu stiker yang membuat burung itu tampak seperti menari. Namun tahu tidak bahwa ternyata ada makna kelam dibalik stiker burung ungu ini?

Ngeri! Ini Makna Kelam Dibalik Stiker Baru Facebook

BACA JUGA: Youtube Janjikan Bakal Hapus Iklan yang Menjengkelkan. Setuju?

Stiker ciptaan seniman bernama Syd Waller asal Florida itu bernama Trash Dove. Stiker itu dianggap memiliki arti untuk mengekspresikan emosi dari seorang jomblo. Namun siapa sangka jika ternyata Trash Dove ini juga memiliki makna kelam dibaliknya.

Dikutip dari UNILAD, beberapa orang menggunakan Trash Dove bukan sebagai hiburan belaka, tapi digunakan sebagai wadah untuk menunjukkan politik gelap. Beberapa pengguna tak bertanggung jawab menjadikan Trash Dove sebagai simbol Nazi.

Menurut informasi yang dihimpun UNILAD, beberapa pengguna Facebook yang pro terhadap Nazi memanfaatkan Trash Dove untuk dijadikan simbol elang Nazi Jerman untuk menyebarkan paham fasisme.

Ngeri! Ini Makna Kelam Dibalik Stiker Baru Facebook

Karena hal itu, banyak orang yang menyerukan untuk berhenti menggunakan Trash Dove karena dianggap menyebarkan paham Nazi. Beberapa kelompok bahkan mengancam untuk memblokir pengguna yang menggunakan Trash Dove.

SHARE ARTIKEL