Inilah Efek Apabila Tetap Memaksakan Memakai Makeup Pada Saat Olahraga

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 28 Feb 2017

Inilah Efek Apabila Tetap Memaksakan Memakai Makeup Pada Saat Olahraga

Bagi wanita, tampil cantik dalam berbagai kesempatan merupakan suatu keharusan, termasuk saat berolahraga. Tak heran demi tampil cantik, banyak wanita kerap menggunakan make up saat berolahraga.

Namun waspadalah, make up artist professional Kerry Stenzler menjelaskan, menggunakan make up saat berolahraga bukanlah hal yang tepat.

Make up yang bercampur keringat bisa menyebabkan berbagai macam masalah wajah. Seperti dilansir Popsugar, make up yang bercampur keringat bisa menyebabkan jerawat dan komedo.

BACA JUGA : Perlu Di Perhatikan, Inilah Hal Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Memakai Lensa Kontak

“Make-up yang bercampur dengan keringat dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Ketika pori-pori tersumbat minyak, sebum, dan make-up, inilah yang membuat tumbuhnya bakteri sehingga kulit menjadi iritasi dan berjerawat,” kata Kerry.

Sementara riasan pada bibir dan mata yang bercampur keringat bisa menyumbat pori-pori hingga menyebabkan timbulnya komedo hitam.

Masalah lainnya, terjadi dehidrasi dan penyumbatan.  Saat berkeringat, kulit akan mengeluarkan banyak air. Akibatnya, hal ini menyebabkan tubuh dehidrasi. Campuran make up ini pun memicu timbulnya penyumbatan.

SHARE ARTIKEL