Ternyata, Gaya Kamu Menata Bantal Menunjukkan Kepribadian Kamu Lho!



Sejatinya memang tidak ada aturan baku dalam menyusun bantal – baik bantal di tempat tidur atau di atas kursi – semua gaya sebenarnya bisa diterima. Ada yang senang menggunakan banyak bantal dan menyusunnya dengan tidak teratur, atau yang menyusunnya dengan posisi simetris.

Sebaliknya, ada juga yang menyukai penggunaan bantal yang tidak terlalu banyak dan menyusunnya dengan mengikuti tren. Tapi tahukah Anda bahwa cara menyusun bantal bisa menunjukkan kepribadian Anda?

Penasaran? Simak pemaparan yang dirangkum dari housebeautiful.com berikut ini:

1. Menyusun bantal dengan asimetris

Apakah cara Anda menyusun bantal dengan hanya meletakkannya di sembarang tempat? Gaya Anda yang terkesan cuek ini menunjukkan karakter yang rileks, tipe bohemian yang cenderung santai dan terbuka pada pengalaman baru.

BACA JUGA : 7 Tren Desain Rumah yang Tetap Eksis di 2017

Tips: Gunakan nuansa warna yang sama ketika menyusun bantal, namun tetap pilih corak dan pola yang berbeda agar tampilan bantal tidak monoton.

2. Susunan bantal yang seimbang dengan satu aksen

Gaya menyusun bantal dengan cara klasik, yaitu meletakkannya berdampingan namun tetap memberikan sentuhan yang berbeda dengan menambahkan 1 buah bantal kecil atau guling di bagian tengahnya.

BACA JUGA : 5 Jawaban Ini Bisa Jadi Penangkal Mujarab, Saat Banyak yang Mem-bullymu Ketika Ingin Berhijab

Apakah Anda seseorang yang tidak menyukai semua hal yang terlalu terlihat sempurna? Karakter ini menujukkan kepribadian Anda yang tradisional tetapi tetap ingin memberikan ‘perbedaan’ agar tetap terlihat trendi meski Anda tidak selalu mengikuti tren terbaru.

3. Susunan bantal dengan ukuran yang selalu spesifik

Jika bantal di rumah disusun dengan ukuran yang spesifik dan ditata dengan cara yang berurutan yaitu dari besar ke kecil (atau sebaliknya), pastinya Anda biasanya akan langsung mengetahui bila ada susunan yang berubah atau berpindah tempat.

Cara menyusun bantal seperti ini menyatakan bahwa Anda memiliki gaya yang modern, artistik, intelek dan juga kreatif.

4. Menyukai bantal yang halus dan serta motif tertentu

Apakah ketika memilih bantal Anda lebih menyukai bantal yang memiliki tekstur halus serta motif yang klasik? Anda juga menyukai aksen-aksen feminin seperti yang saat ini sedang kembali jadi tren seperti rumbai yang terdapat di bagian ujung bantalnya.

Cara memilih bantal seperti ini menujukkan karakter Anda sebagai seorang pemimpi dan juga memiliki sifat yang romantis.

5. Susunan bantal simetris

Selalu menyusun bantal-bantal dengan posisi yang simetris serta ukuran bantal yang sama serta seimbang, menunjukkan bahwa Anda memiliki karakter yang rapi, klasik, dan selalu terorganisir.

Anda juga selalu memperhatikan hal detail dan menginginkan semuanya selalu tersusun dengan rapi.

Bantal juga merupakan salah satu aksesoris dekorasi yang selalu efektif dalam merubah tampilan ruangan karena mampu memberikan warna, tekstur, serta dimensi baru bagi rumah Anda.

Jika sedang ingin mengubah suasana, cukup ganti sarung bantal sesuai dengan keinginan hati Anda saat itu.
Top