"Sempat Membuat Gila, Lantunan Adzan Merasuk Batin Saya"

Penulis Unknown | Ditayangkan 26 Jan 2017

Bagi siapa saja yang belum mengetahui tentang Islam, pastilah heran dengan cara ibadah umat muslim yang setiap hari dan teratur, serta dilakukan secara berjamaah. Mereka yang belum paham benar pasti sudah merasa lelah melihatnya. Akan tetapi, jika diresapi dan diambil hikmah dari apa yang dilakukan secara mendalam pastilah hidayah akan menghiasi hati siapapun yang ingin mempelajari tentang Islam, hingga bukan tak mungkin akan memeluknya dengan ikhlas dan hati yang siap.

Baca juga : Meskipun Sudah Berjihad, Ketahui Orang Mati Syahid yang Masuk Neraka!

Hidayah memang bisa datang pada siapa saja, kapan saja, dan lewat apa saja. Jika Allah sudah menghendaki seseorang masuk Islam, maka tak ada yang bisa menghalangi orang tersebut. Sungguh beruntung bagi mereka yang diberi hidayah oleh Allah SWT. Salah satunya adalah bintang Hollywood Liam Neeson, 59, dari kabar yang beredar  tengah mempertimbangkan untuk memeluk Islam saat mendengar adzan di Turki. Ia berulang kali mendengar adzan saat syuting Taken 2 di Istambul, Turki.

Panggilan sholat (Adzan) yang terjadi lima kali sehari selama seminggu pertama itu membuat saya gila. Minggu kedua, lantunan adzan itu masuk ke dalam batin saya. Pada minggu ketiga, rasanya saya tidak bisa hidup tanpa Adzan. Ini benar-benar menjadi suatu hipnotis dan sangat, sangat berpengaruh bagi saya , sangat, sangat istimewa, sangat indah,” tuturnya.

Setelah kejadian itu, ia membeli CD tentang Islam. Ia mendengarkannya setiap kali hendak tidur.


Baca juga : Hindari Riya' Tanpa Sadar, Sungguh Karena Bisa Saja Terselip di Lidah Kita!

Ada 4.000 masjid di kota Istambul . Beberapa dari masjid itu sungguh menakjubkan dan itu benar-benar membuat saya berpikir ingin menjadi seorang Muslim,” ujar Liam.

Tapi sayangnya, hingga saat ini Liam Neeson masih belum menyatakan memeluk Islam, semoga saja hidayah itu datang kembali dan tidak disia-siakan olehnya. Bagi umat muslim, adzan bukan sebagai panggilan sholat saja, akan tetapi adzan yang dikumandangkan dari sisi bumi ke sisi yang lain berurutan dan tak ada yang saling mendahului.

Itulah karena bukti kekuasaan Allah SWT. Sehingga menjadikan adzan sebagai salah satu bentuk panggilan untuk kita menghadap sejenak kepada Tuhan yang menciptakan kita semua, untuk berdoa dan mencurahkan semua isi hati lewat sholat.
SHARE ARTIKEL