Putri Anda Dalam Bahaya! Gadis Ini Mendadak Lumpuh Gara-gara "Kutu"

Dillon benar-benar terkejut setelah mengetahui Collin tidak bisa berdiri. Kedua kaki anaknya itu tidak bisa digerakkan, seperti halnya orang lumpuh.



BACA JUGA: Anak Sering Sakit-sakitan, Ternyata Sumber Penyakitnya Ada di Botol Minum Si Anak

Dikutip dari Tribunnews, ayah dan ibu Collin meduga kondisi yang dialami putrinya akibat benturan kepala saat bermain baseball dengan saudara lainnya. "Tapi, saat itu Collin kembali bangkit dan melanjutkan permainan," kata Dillon.

Tak mau berlama-lama, Dillon dan Stephanie membawa Collin ke rumah sakit besar di negaranya. Tidak dijelaskan dimana mereka tinggal. Disana, Collin menjalani serangkaian perawatan medis sampai akhirnya dokter menemukan luka kecil di kepala bocah itu.

Kondisi Collin terus memburuk, kedua orang tuanya khawatir anak tersebut mengalami gegar otak. Collin dilarikan ke unit gawat darurat dan dilakukan serangkaian tes, hasilnya anak itu tidak mengalami cedera otak.

Tim dokter ahli syaraf kemudian memeriksa lebih teliti kondisi Collin dan menemukan sebuah luka kecil di kepala. Saat diperiksa ternyata luka itu berasal dari gigitan mahluk kecil seperti kutu ! Langsung saja, dokter melakukan tindakan medis dan memberi obat ke tubuh bocaj tersebut.

Beruntung, kondisi Collin membaik. Menurut dokter Dr Travis Stork, penyebab Collin tidak bergerak akibat gigitan kutu di bagian kepalanya. Kelumpuhan yang diderita Collin disebabkan air liur yang dikeluarkan binatang kecil itu.

BACA JUGA: Dikukuhkan Jadi Imam Besar Umat Islam, Begini Reaksi Habib Rizieq

"Neurotoxin ini menggantung di kelenjar ludah mereka (kutu)," kata Dr. Travis

Air liur dari kutu itu masuk ke darah dan menyebabkan tubuh sulit bergerak mulai dari kaki terus menjalar ke bagian tubuh atas. Belum diketahui jenis kutu yang menyebabkan tubuh Collin tidak bisa bergerak.

Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi para orang tua. Bila memang ada kutu di kepala, apalagi pada anak yang masih kecil, jangan dibiarkan. Bisa-bisa kejadian yang dialam Collin ini terjadi lagi, atau bahkan lebih buruk.
Top