Pilot Wanita Bercadar ini Pecahkan Rekor Dunia


Foto Ist.

Apa yang anda pikirkan jika mendegar kata pilot dan pramugari. Mungkin seorang pilot biasanya adalah seorang pria yang bertubuh tegap dengan tampang keren, begitu juga dengan pramugarinya yang cantik-cantik. Namun tidak untuk saat ini.

Kini sejumlah wanita berhijab menekuni pekerjaan sebagai pilot. Salah satunya Shehnaz Leghari yang dikenal sebagai pilot wanita di Pakistan. Shehnaz berhasil mencuri perhatian dunia karena pakaiannya yang serba hitam dan bercadar.

Dilansir dari situs muslimcouncil.org.hk, wanita yang selalu mengenakan niqab itu disebut sebagai pilot wanita pertama yang mengenakan cadar. Ia berhasil memecahkan rekor dunia dan namanya masuk ke Guinness Book of World Record.


Foto Ist.

Baca Juga: Mulai Saat ini, SIM akan Dicabut dan Nama Anda Diblokir Jika Lakukan Pelanggaran 3 Kali

Berhasil mencetak sejarah sebagai wanita berhijab, ini seperti menunjukkan bahwa saat seseorang memiliki impian dan bekerja keras akan bisa tercapai tanpa harus mengingkari imannya. Hal tersebut yang dilakukan oleh Shehnaz.

Shehnaz memang mempunyai keinginan menjadi pilot dan ia berhasil menggapainya. Ia menjadi contoh untuk wanita Pakistan lain karena sangat sedikit perempuan di negaranya yang terlibat dalam banyak kegiatan termasuk bekerja. Umumnya pria yang selalu mendominasi di dunia kerja.

Baca Juga: Divonis Mandul, Wanita ini Lakukan Hal Diluar Dugaan Sampai Dokter Terkejut dengan Kehamilanya

Tidak banyak yang memberitakan tentang dirinya namun ia populer sebagai aktivis di Pakistan. Shehnaz merupakan aktivis yang berjuang untuk hak-hak perempuan di negaranya.

Foto: proudpak.pk


Foto: Ist.

Berdasarkan Facebook-nya, ia juga pernah berpartisipasi dalam General Elections 2013 sebagai seorang kandidat yang independen dari Lahore NA–122. Namun sayang ia gagal.

Tak hanya itu, ia pun kabarnya membuka pusat pendidikan gratis dan kursus menjahit untuk wanita kurang mampu di Pakistan. Shehnaz selalu mengajarkan wanita untuk bisa mandiri dan tidak bergantung dengan pria sehingga tak menjadi korban penindasan kaum adam.
Top