Dikukuhkan Jadi Imam Besar Umat Islam, Begini Reaksi Habib Rizieq

Komentar
Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab, baru-baru ini tengah dikukuhkan menjadi Imam Besar umat Islam Indonesia. Mengenai hal itu, Habib Rizieq sendiri tidak mengetahuinya.



BACA JUGA: Anak Sering Sakit-sakitan, Ternyata Sumber Penyakitnya Ada di Botol Minum Si Anak

Dikutip dari viva,  "Saya tidak tahu menahu," kata Rizieq ketika ditemui di Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 11 Januari 2017.

Rizieq, menegaskan jika posisinya itu adalah keputusan Musyawarah Nasional FPI. Namun jika ada kelompok masyarakat yang mengingnkannya menjadikan imam besar, maka itu adalah hak mereka. "Adapun kelompok-kelompok masyarakat atau umat yang ingin saya jadi imam besar mereka, saya pikir itu hak konstitusi mereka sebagai warga negara. Saya tidak dalam posisi setuju atau pun menolak," ujar dia.

Ia memastikan tidak pernah terlibat dalam persoalan itu. Rizieq menyerahkan sepenuhnya pada umat Islam jika mereka ingin mengangkatnya sebagai imam. "Yang jelas kalau itu kemauan daripada umat Islam maka kita harus serahkan kepada mereka dan para ulama mereka, untuk memusyawarahkan itu, dan itu bukan otoritas saya untuk menjawab," kata Rizieq.

Sebelumnya, Rizieq diberitakan dikukuhkan sebagai Imam Besar Umat Islam Indonesia di Pesantren Al-Futuhiyah, Kampung Banjar Pahingeun, Lebak, Banten, pada Senin malam, 9 Januari 2017. Namun Pemerintah Kabupaten Lebak tidak tahu pengangkatan Rizieq sebagai Imam Besar Umat Islam Indonesia.
Top