Pengasuhnya Bilang Telinga anak Ini Terluka Digigit Semut. Faktanya Kejam!

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 11 Dec 2016

Pengasuhnya Bilang Telinga anak Ini Terluka Digigit Semut. Faktanya Kejam!
(Foto: Facebook/Farah Hanim)


Saat ini memang menitipkan anak menjadi pilihan bagi ibu atau para orangtua yang sibuk bekerja. Namun hal itu jangan dianggap remeh, karena hal ini bisa saja terjadi pada anak anda.

Berikut ini peringatan bagi ibu-ibu yang menitipkan anaknya ke pengasuh. Seorang ibu tidak menyangka telinga anaknya lecet parah, yang semula dibilang digigit semut oleh pengasuhnya, ternyata adalah akibat disiksa.

Mengutip malaysiandigest.com, menurut ibu yang bernama Farah Hanim itu, saat mengambil anaknya, Habib dan abangnya Haziq, pengasuh memberitahu putranya yang bungsu telah digigit semut sehingga telinganya lecet-lecet.

Karena melihat luka di telinga Habib bukan seperti gigitan semut, Farah pun membawa anaknya itu ke rumah sakit.

Setelah selesai diperiksa, dokter memastikan cedera di telinga anaknya itu adalah akibat disiksa.

Farah meluapkan kekesalan dan kekecewaan di Facebook. Farah bercerita bahwa dia menitipkan kedua anaknya, Habib dan abangnya Haziq, ke seorang pengasuh di dekat rumahnya.

Setiap kali pulang, sang abang selalu bilang diperlakukan semena-mena oleh pengasuhnya. Kata Haziq, dia sering dijewer, dipukul di paha atau dicubit di kaki.

Waspadalah Terhadap Pengasuh Anak
Awalnya Farah tidak percaya dengan cerita Haziq. Dia mengira anak sulungnya itu yang nakal sehingga mendapat hukuman dari pengasuhnya.

Namun setelah melihat kondisi Habib, Farah baru percaya dengan cerita Haziq bahwa pengasuh sering menyiksa mereka.

Apalagi Haziq tba-tiba ketakutan jika diajak pergi ke rumah pengasuhnya. Rupanya bocah tersebut mengalami fobia sehingga tidak mau lagi dititipkan.

Farah pun sadar bahwa selama ini pengasuh anak-anaknya sangat pintar menyembunyikan perbuatannya.

Baca Juga: Gara-Gara Model Potongan Rambutnya, Anak ini Dikeluarkan dari Sekolahnya

"Suka putar-putar. Sekarang memang tidak mengaku dan menggunakan anaknya sebagai tameng. Awalnya bilang Habib digigit semut. Setelah hasil pemeriksaan dokter keluar, tiba-tiba dia bilang Habib kena pistol mainan anaknya. Habis itu alasan lainnya bilang anaknya tendang Habib. Jadi bukan salah dia," tulis Farah dengan emosi di Facebook.

Setelah Dilaporkan Malah....
Kata Farah, sekarang pengasuh anak-anaknya minta laporan ke polisi ditarik. Setelah itu tiba-tiba marah karena Farah mengunggah masalah anak dan pengasuhnya itu di media sosial.

"Dia bilang nanti malu saudara dan teman-temannya tahu masalah dia. Biar mereka tahu perilakumu. Kamu yang stres anakku yang jadi korban. Jaga anak cuma mau uangnya saja," tambah Farah.

Farah pun teringat kata-kata tetangga pengasuhnya itu yang bilang bahwa anak-anak sering dibiarkan menangis lama sampai suaranya serak.

Farah mengingatkan ibu-ibu yang menitipkan anak-anak agar waspada dan selalu menanyakan apa saja yang terjadi selama dititipkan.

" Hati-hati dengan pengasuh anak, kadang-kadang dia baik di depan kita, tapi di belakang?" katanya.

SHARE ARTIKEL