Lama Tidak Muncul, Fakhrul Razi Tulis `Indon Dungu` Netizen Langsung Kecam

Penulis Unknown | Ditayangkan 29 Dec 2016

Sejak putus dengan presenter Rina Nose, Fakhrul Razi jarang sekali diliput media Indonesia. Tapi sekalinya muncul, ia pun langsung menulis komentar "betapa dungunya indon" di akun instagram miliknya.


Lama Tidak Muncul, Fakhrul Razi Tulis `Indon Dungu` Netizen Langsung Kecam


Dikutip dari suara, Awalnya ia upload foto pamer kemesraan dengan seorang gadis berjilbab. Netizenpun langsung beranggapan jika wanita itu merupakan pacar baru Fakhrul.


Kemudian, Fakhrul dengan akun Instagramnya, @rahalelmughanni, seperti meledek para haters-nya di Indonesia jika tebakan perempuan itu kekasihnya adalah salah.

Melihat itu, akun gosip lambe_turah langsung mengunggah gambar screenshot yang memperlihatkan Fakhrul menulis, "cuba ko liat tu. Betapa dungunya indon ani" dalam bahasa Melayu jika diartikan "coba kau lihat itu. Betapa dungunya indon ani"

Lama Tidak Muncul, Fakhrul Razi Tulis `Indon Dungu` Netizen Langsung Kecam


Banyak netizen Indonesia melayangkan protes terhadap lelaki 36 tahun itu karena telah dianggap rasis. Untuk menenangkan emosi netizen Indonesia, Fakhrul akhirnya memberikan klarifikasi dalam bahasa Inggris.

"Jadi ini adalah keponakan saya. Dan ketika anda menyalah artikan postingan ini karena kesalahpahaman dan asumsi yang menjijikkan akan memanggil Anda dungu. Saya melindungi hak keponakan saya untuk berfoto bersama pamannya. Dalam bahasa brunei, dungu is an equivalent to bodo amat. Bererti: i dont care," tulis Fakhrul.

Namun tetap saja netizen Indonesia tak percaya dengan pembelaan Fakhrul. Berikut ini komentar para netizen Indonesia:

"Dungunya dlm bahasa mereka bodo amat? Trus kata "nya" apa? Gak mungkin bodo amatnya bodo amatnya indonesia.. lebih gak masuk akal cakap nya," komentar lolamirandaasward.

"Brunei bagian bahasa bikinan dia sendiri bang," seru apriliaft.

SHARE ARTIKEL