"Koruptor adalah Penista Agama Sesungguhnya" Dahnil Anzar

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 01 Dec 2016


Dahnil Anzar Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan bahwa koruptor adalah penista agama yang sesungguhnya.

Hal tersebut disampaikan Dahnil dalam penutupan Tanwir PP Pemuda Muhammadiyah di Tangerang, Banten, Rabu (30/11/2016), yang turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Dahnil mengungkapkan, dalam Tanwir ke-I PP Pemuda Muhammadiyah ini dihasilkan sejumlah komitmen, di antaranya yakni merawat integritas dan kejujuran.

Baca Juga: Ahok Datang ke Mabes Polri untuk Dihadapkan ke Kejagung Hari ini

Ia menegaskan PP Pemuda Muhammadiyah tidak mentolerir perbuatan korup.

Jika umat Islam merasa tersinggung dengan pernyataan calon Gubernur DKI Jakarta petahana yang dianggap menistakan agama, ia juga ingin umat Islam juga lebih tersinggung lagi kepada pejabat-pejabat yang mengaku beragama namun merampas uang rakyat.

"Kami menyampaikan pesan kepada sahabat kami, kenapa kita tidak marah semarah-marahnya kepada penista agama, kepada koruptor. Mengambil uang rakyat adalah penistaan sesungguhnya," kata Dahnil dilansir kompas.com.

Dahnil menambahkan, di Indonesia sudah banyak orang yang cerdas dan kompeten di berbagai bidang. Namun sedikit dari mereka yang benar-benar merawat kejujuran dan integritas.

"Selain kompetensi harus ada akhlak," ucap Dahnil.
SHARE ARTIKEL