Bakso Hamil dan Beranak Ada di Banyuwangi, Ini yang Wajib Kamu Cicipi!

Penulis Unknown | Ditayangkan 09 Dec 2016

Bakso Hamil dan Beranak Ada di Banyuwangi, Ini yang Wajib Kamu Cicipi!

Bakso hamil berbeda dengan bakso pada umumnya karena ukurannya super jumbo bahkan beratnya bisa mencapai 2 kilogram dan bisa dinikmati oleh belasan orang sekaligus. Jika mengaku sebagai pecinta bakso, maka sangat wajib untuk menikmatinya.

Selaku pemilik, Eko Nur Andiyanto mengatakan ada 3 ukuran bakso hamil yang disediakan yaitu bakso hamil 3 bulan dengan berat setengah kilogram, bakso hamil 7 bulan dengan berat 1 kilogram dan bakso hamil 9 bulan dengan berat 2 kilogram. Dilansir dari laman KompasTravel.

Baca juga : Delimukan Sulawesi, Si Burung Pemalu Akhirnya Berhasil Didokumentasikan!

"Saya menjamin jika bakso hamil yang kami sajikan 100 persen adalah daging sapi asli yang berkualitas dan pastinya matang di bagian dalam. Tidak usah khawatir." kata mahasiswa jurusan ekonomi manajemen tersebut.

Sementara untuk bakso beranak, menurut Eko, idenya muncul setelah bakso hamil banyak yang memesan. Bakso beranak bentuknya sedikit lebih pipih dan jika akan dikonsumsi harus dibelah di bagian samping.

Di dalam bakso beranak ada tujuh bakso yang berukuran lebih kecil dan telur rebus di bagian tengahnya. "Kalau ini biasanya cukup dikonsumsi antara dua sampai 3 orang karena beratnya juga hampir setengah kilogram." jelas Eko.

Eko menjelaskan bakso hamil dan bakso beranak hanya dijual di Bakso Andre cabang yang ada di Jalan dr Sutomo nomor 54 atau di di depan Kantor Pertanahan Nasional Banyuwangi.

Bakso Hamil dan Beranak Ada di Banyuwangi, Ini yang Wajib Kamu Cicipi!

Sementara untuk Bakso Andre pusat yang berada di Simpang Lima Banyuwangi tetap bertahan dengan menyajikan menu bakso yang dijual sejak tahun 1994.

Baca juga : Tahukah Kamu, Fakta Unik Restoran Cepat Saji Ini Benar-Benar Diluar Dugaan!

"Bapak dulu jualan bakso sejak tahun 1994 pakai rombong dorongan kemudian membuka warung bakso yang ada di Simpang Lima. Dan di sana selalu ramai pengunjung sehingga kami memutuskan membuka cabang lagi di sini dengan konsep yang beda yaitu bisa makan bareng-bareng bersama keluarga bukan di bangku-bangku panjang. Jadi di sini lebih nyaman dan bisa santai serta ada akses wifi." katanya.

Jika memesan bakso hamil atau bakso beranak, maka pelanggan akan mendapatkan kuah terpisah di mangkuk yang jumlahnya sesuai dengan pemesan. Selain itu juga disediakan pisau tajam untuk memotong bakso menjadi ukuran lebih lebih kecil.

Tidak akan rugi karena sekali mengunyah maka tidak ingin berhenti. Tapi ingat jangan pernah makan bakso ini seorang diri
SHARE ARTIKEL