Baginilah Kondisi Rumah Bill Gates, Pendiri Microsoft Serta Orang Terkaya DI Amerika



Pendiri Microsoft Bill Gates selama bertahun-tahun bertengger di posisi teratas orang terkaya di Amerika. Kekayaan bersihnya mencapai US$82,2 miliar.

Seharusnya tidak terlalu mengejutkan jika salah satu orang terkaya di dunia ini memiliki rumah mewah.  Gates butuh waktu tujuh tahun dan dana US$63 juta untuk membangunnya di kawasan elit dan diberi nama "Xanadu 2.0"

BACA JUGA : ARI Astaghfirullah.. Dapatkan Adzab di Dunia, Karta Berikan Pelajaran Untuk Kita Tidak Durhaka Kepada Orang Tua

Dengan luas lahan 60 ribu meter persegi, rumah milik Gates ini benar-benar besar dan semuanya dipenuhi dengan teknologi tinggi.

Dilansir dari Business Insider, berikut ini isi kediaman Bill Gates.

1. Rumah ini ditaksir US$124 juta

Menurut kantor akuntan publik King County, properti ini bernilai US$124,9 juta pada tahun ini. Gates membelinya pada 1988 senilai US$2 juta.

2. Rumah ini memanfaatkan alam sekitar untuk mengurangi panas dengan banyak ditanami pepohonan.  Xanadu 2.0 adalah rumah yang terlindungi dan dibangun untuk mengatur suhu menjadi lebih efisien.

3.Kolam renangnya memiliki sistem musik bawah air. Terdapat kolam renang di gedung terpisah. Orang-orang di kolam renang bisa berenang di bawah dinding kaca. Ada juga ruang ganti dengan empat kamar mandi dan dua kamar mandi.

4.Rumah ini memiliki 24 kamar mandi, 10 di antaranya adalah kamar mandi utama.

5.Ada enam dapur, dan berada di bagian yang berbeda dari rumah sehingga karyawan dapat siap untuk acara apapun.

6.  Rumah ini memiliki home theater yang dapat menampung 20 tamu dengan kursi serba mewah. Ruangan dirancang dengan gaya Art Deco.
Top