WOW! Pengemis Aja Pakai Note 3 Sama iPhone 5S

Seorang pengemis, Irfan (28) diciduk petugas di Jakarta saat sedang mengemis di JPO Sarinah, Jl. MH Tamri, Jakpus. Pengemis itu ternyata membawa 2 gadget sekaligus, yakni iPhone 5S yang ditemukan di saku miliknya.



BACA JUGA: Kini Mengunci Rumah Bisa Pakai E-KTP! Seperti Temuan Dua Siswa SMKN 2 Bandung Ini

Dikutip dari Detik, "Kami mendapati Irfan membawa uang tunai yang berjumlah Rp 1.050.000 serta Smartphone Samsung Note 3 dan iPhone 5S. Pengakuannya, ia sering berpindah lokasi untuk mengemis," ujar Kasudinsos Jakpus Susana Budi dalam keterangan kepada detikcom, Selasa (22/11/2016).

Irfan diciduk pada selasa (22/11) setelah petugas mendapat laporan dari aplikasi Qlue yang berisi adanya pengemis disabilitas tubuh dengan tangan dan kaki tidak sempurna. Kepala petugas, Irfan mengaku sudah mengemis di berbagai lokasi dan melakukan pekerjaannya itu di JPO Trisakti untuk pertama kali.

"Di sana ia mengontrak sendiri di Pesing Cengkareng dengan membayar Rp 200 ribu rupiah perbulan," imbuhnya.



Setelah itu ia berpindah-pindah tempat. Pria yang mengaku berasal dari Pelabuhan Ratu, Sukabumi sudah tinggal di Jakarta seorang diri sejak tahun 2010. "Dia dulu kabur dari rumah dengan mengambil uang neneknya Rp 500 ribu. Lalu ke Jakarta dari Terminal Cibadak turun di Citraland Grogol," terang Susan.

Dalam satu hari, Irfan mengaku bisa mendapatkan uang sekitar Rp 200 ribu rupiah. Ketika ia pulang kampung ke daerahnya pada 2011, ia mampu membawa uang Rp 3 Juta rupiah.

"Ia balik ke Jakarta lagi akhir Desember 2013. Setelah Itu tinggal di Radio Dalam Kebayoran Lama Dengan pekerjaan sebagai pengemis lagi. Namun sekarang sudah kami jangkau dan akan kami bina di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Kedoya, Jakarta Barat," pungkas Susan.

Pengemis aja pakai hp Galaxy Note3 sama Iphone 5s, lha yang ngasih? Hmmm.,. bagaimana menurutmu?
Top