Jaga Pikiran Tetap Tenang, Karena Stress Akan Akan Ukuranmu Semakin GEMUK!

Stress dan khawatir memang sering melanda seseorang, apalagi mereka yang tengah dirundung masalah. Bagi wanita, stress juga diakibatkan karena naiknya berat badan. Meskipun tidak masuk akal, tapi pernah kan mengalaminya?



Ketika mengetahuinya kita akan stress dan mencari cara untuk menurunkannya. Tapi sayangnya, meskipun kamu diet ketat dan mengurangi porsi makan, berat badan tak kunjung turun Malah badan semakin gemuk. Kondisi inilah yang membuatmu semakin stress dan depresi.

Kalau kamu benar-benar ingin berat badan turun, usahakan agar tidak stress ya. Karena stress inilah yang membuatmu semakin gemuk. Hmmm.. kenapa demikian?

Dkutip dari Vemale, Para peneliti di Stanford University menyebutkan bahwa stres bisa memicu mengubah hormon dalam tubuh yang sering disebut sebagai hormon Adamts1. Hormon ini adalah salah satu hormon pemicu bertambahnya berat badan dan pembentuk lemak dalam tubuh.

Ketika hormon ini berubah dan berkembang menjadi semakin banyak, ini sangat memungkinkan tubuh mengalami kenaikan berat badan. Ini juga sangat memungkinkan berat badan sangat sulit untuk turun. Peneliti di Stanford University menemukan bahwa serangkaian stres bisa membuat banyak perubahan di tubuh. Tak hanya menyebabkan tubuh makin gemuk, stres ini juga akan meningkatkan berbagai risiko masalah kesehatan lainnya.

Dr Brian Feldman dari Stanford University mengatakan, "Kami menemukan bahwa stres bisa memicu kenaikan berat badan. Stres juga bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan dan kurang seimbangnya hormon dalam tubuh. Stres, juga menjadi salah satu hal yang mendorong terbentuknya sel-sel lemak dalam tubuh dan sel berbahaya lainnya."

"Bagi beberapa orang, stres mungkin bisa membuatnya memiliki berat badan yang lebih kurus karena ia tak nafsu makan. Tapi, selama ini kebanyakan orang yang dilanda stres justru akan makan lebih banyak. Ketika seseorang makan lebih banyak sementara hormon di tubuhnya tak bekerja dengan baik, ini sangat mendorong seseorang untuk bertubuh lebih gemuk." Tambah Dr Brian.

Nah..ketika kita ingin berat badan turun, usahakan untuk diet secara aman ya.. dan jangan lupa untuk control emosimu supaya tidak stress dan mood kembali menjadi happy.
Top