Gaji UMR tapi Ingin Cepet Nikah? Baca Trik 8 Bulan Menikah Meski Gaji UMR


Menikah adalah sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang khususnya untuk Muslim. Banyak yang membuktikan bahwa dengan menikah akan bisa meningkatkan kualitas hidup sekaligus melaksanakan ajaran agama. Namun, karena terhambat perihal finansial, banyak orang menunda melakukan hal baik ini. Bisa dimaklumi bahwa untuk menikah masih membutuhkan dana yang tidak minim.

Meskipun begitu Anda tidak perlu khawatir, jika Anda sudah yakin, akan ada banyak cara yang bisa mempermudah rencana Anda untuk menikah. Nah, untuk Anda yang masih memiliki gaji UMR, berikut ini kami sajikan trik yang bisa Anda lakukan untuk menikah dalam waktu delapan bulan sebagaimana dilansir dari Money.id.

Menyusun rencana

Agar punya gambaran yang jelas, susun rencana pernikahanmu. Buat rencana yang masuk akal dan realistis dengan kondisi keuanganmu. Jadi bila, penghasilan yang kamu miliki masih sebatas UMR, maka jangan menggunakan gedung yang terlalu mewah atau memesan katering dari restoran dan hotel bintang lima.

Data seluruh kebutuhan nikah dan hitung totalnya. Bila jumlahnya masih lebih tinggi dibandingkan bujet yang mungkin untuk Anda kumpulkan, lakukan lagi penghematan. Agar lebih mudah, cari setidaknya tiga alternatif untuk setiap barang atau kebutuhan nikah.

BACA JUGA : Gaji Besar Tapi Boros? Jangan - Jangan Anda Lakukan 4 Kesalahan Ini

Cari tambahan penghasilan

Karena Anda memiliki penghasilan level UMR, alangkah bijak jika Anda mencari penghasilan tambahan. Dengan memiliki tambahan dana, And bisa siap jika seandainya rencana yang sudah Anda susun tidak berjalan mulus. Atau, tiba-tiba ada tambahan biaya yang mau tidak mau harus dibayar seperti tambahan jumlah undangan atau tambahan overtime gedung daan lain sebagainya. Anda bisa memilih berbagai bisnis sampingan minim modal atau pekerjaan sampingan yang berikan gaji tinggi untuk tambahan modal menikah.


Daftar kartu kredit

Hubungannya apa kartu kredit dengan menikah? Kartu kredit merupakan fasilitas pembiayaan yang bisa dicairkan kapan saja dan di mana saja. Dengan memiliki kartu kredit Anda memiliki tambahan biaya. Namun, karena jumlah limit kartu kredit terbatas, sebaiknya gunakan fasilitas ini dalam keadaan mendesak.

Misalnya, seluruh uang yang Anda punya sudah dikeluarkan namun Anda masih belum memiliki cincin nikah. Nah, gunakan kartu kredit untuk membeli cincin. Bila Anda memiliki gaji setidaknya Rp 3 juta, dan sudah memiliki status sebagai pegawai tetap, segera ajukan kartu kredit yang paling cocok untuk kebutuhan Anda.
loading...
Top