Bunda, Jelaskan ke Suami. Perempuan yang Sudah Menikah Harus Rajin Liburan, Ini Penjelasanya



Sebuah pernikahan harusnya dihiasi dengan kasih sayang antara suami dan istri, agar kehidupan rumah tangga berjalan dengan baik dan anak-anak terawat dan terdidik dengan baik. Nah, ini agenda yang biasanya dilakukan oleh keluarga yaitu jalan-jalan.

Siapa yang bilang kalau perempuan yang sudah bersuami tidak perlu liburan atau jalan-jalan? Liburan itu sangat penting  bagi perempuan yang sudah bersuami, apalagi bagi para perempuan yang sudah memiliki anak.

Liburan menjadi salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan. Di luar dari kesibukan perempuan yang sudah berumah tangga yaitu mengurus pekerjaan rumah, belum lagi kalau dia juga merupakan perempuan bekerja. Kepenatan pasti sering terjadi.

Baca Juga : Mencicipi rasa "Buah dari Surga" yang Rasanya Nikmat Tak Terkira

Untuk itu, bagi kalian para istri, usahakan untuk membuat jadwal wajib liburan pada jangka waktu tertentu. Kenapa liburan perlu bagi perempuan yang sudah menikah? Berikut ini adalah beberapa alasannya.

Liburan dapat mempererat tali kasih dalam keluarga terutama dengan sang suami

Fakta yang ada dalam kehidupan nyata adalah kesibukan yang menyebabkan kurangnya komunikasi dalam sebuah keluarga. Apalagi bagi seorang istri dan suaminya. Sang suami sibuk bekerja dan istri sibuk mengurus rumah tangga.

Belum lagi kalo sang istri merangkap sebagai perempuan karir atau mempunyai pekerjaan. Hampir dipastikan akan sangat minim quality time yang ada dalam keluarga tersebut karena kesibukan masing-masing yang sangat padat.

Karena itulah penting bagi kamu yang sudah menikah untuk menjadwalkan liburan pada jangka waktu tertentu. Untuk apa? Hal itu untuk menciptakan quality time dalam keluarga dan untuk mempererat tali kasih dalam keluarga itu sendiri.

Liburan dapat menghilangkan kebosanan yang disebabkan oleh kesibukan sehari-hari

Sangat munafik kalau seorang perempuan yang sudah menikah tidak bosan dengan kesibukan yang selama ini ia lakoni. Kebosanan adalah hal wajar. Mengingat seorang istri tidak ada hentinya mengurus pekerjaan rumah tangga dan harus melayani suami serta anak-anaknya. Solusi dari kebosanan itu sendiri adalah liburan. Liburan dapat menjadi sarana untuk menghilangkan kepenatan dan kebosanan yang sudah menumpuk.

Liburan akan menciptakan suasana romantis dengan sang suami

Tidak bisa terelakan bahwa keromantisan yang ada dalam hubungan suami istri jarang tercipta dengan adanya kesibukan masing-masing yang sangat padat. Akan sangat sulit untuk menciptakan suasana tersebut kecuali saat keduanya dalam keadaan free. Sedangkan keadaan tersebut sangat jarang keberadaannya. Oleh karena itu, kenapa tidak mengambil cuti untuk berlibur bersama sang suami tercinta dan menciptakan suasana romantis tersebut di tempat yang romantis pula.
Liburan dapat menjadi momen indah bersama suami dan anak-anak untuk diabadikan

Momen yang perlu dibadikan, salah satunya adalah momen-momen liburan keluarga. Karena pada saat itulah kebahagiaan ada dalam wajah mereka dan kebersamaan sangat identik pada saat liburan tersebut. Menggunakan momen liburan sebagai momen untuk mengabadikan kebersamaan dan kebahagiaan keluarga adalah ide yang sangat cerdas.

Liburan menjadi saat-saat untuk bersantai dan setidaknya untuk sejenak melupakan kesibukan sehari-hari

Setelah menjalankan kesibukan sehari-hari yang sangat melelahkan, pastinya sebagai seorang istri kamu akan membutuhkan waktu sejenak untuk bersantai. Apalagi jika momen santai tersebut didampingi oleh suami tercinta. Kamu yang sudah menikah, sangat perlu pergi untuk liburan bersama orang terkasih. Karena pasti sangat melelahkan saat harus mengurus pekerjaan rumah tangga dan pekerjaan lainnya setiap hari.

Nah, para suami mengertilah. Manjakan istri kalian jangan pelit. Hehehe.
Top