Penting Bagi Bumil : Suara dan Getaran Ponsel Dapat Mengganggu Janin

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 20 Jun 2016

Penting Bagi Bumil : Suara dan Getaran Ponsel Dapat Mengganggu Janin
Bahaya radiasi ponsel terhadap janin
Ponsel saat ini memang sudah menjadi kebutuhan.  Berbagai hal dapat dilakukan dengan smartphone, sehingga dapat memperlancar pekerjaan. Namun bagi anda seorang bumil, dilansir laman parentsindonesia.com bahwa suara dan getaran  ponsel yang dibawa ibu hamil bisa mengganggu siklus tidur janin mereka.

Hali ini diungkapkan dalam penemuan sebuah studi berskala kecil di Wyckoff Heights Medical Center, New York.

Baca Juga : Bunda, Jangan Lakukan 6 Kesalahan Ini Setelah Melahirkan

Studi ini mengambil sampel sejumlah kecil dokter di rumah sakit saat mereka hamil. Sebagian besar dokter cenderung mengalami komplikasi kehamilan yang lebih tinggi dibandingkan rata-rata, termasuk kelahiran prematur, preeklampsia, dan berat bayi lahir yang rendah.

"Kami ingin mengetahui apa pengaruh alat itu terhadap janin," kata Dr. Boris Petrikovsky, penulis studi dan profesor obgin. "Kami menemukan bahwa jika Anda adalah janin dalam kandungan dan sesorang membangunkan Anda setiap jam, Anda tidak akan tidur nyenyak. Suara, bahkan juga getaran, menyebabkan 'startle reflex' yang mengganggu siklus tidur normal."

Penting Bagi Bumil : Suara dan Getaran Ponsel Dapat Mengganggu Janin

Yang belum bisa dijelaskan studi ini adalah efek tersebut terhadap kesehatan janin atau kehamilan.
"Kami tidak bisa mengatakan hal itu menyebabkan peningkatan risiko kehamilan yang selama ini terjadi. Namun kami dapat mengatakan dengan yakin bahwa perilaku normal janin terganggu akibat seringnya penggunaan alat getar dan ponsel."

Baca Juga : Inilah Fakta Operasi Caesar yang Harus Anda Tahu

Meskipun professor ini belum menyebutkan kecacatan bagi janin, lebih baik anda jauh dari ponsel. Karena pasti akan mengganggu siklus tidur calon bayi anda. Sedia payung sebelum hujan lebih baik kan bun.
SHARE ARTIKEL