Astaghfirullah! Para Pelajar SMA Ini Permainkan Gerakan dan Bacaan Shalat

Penulis Unknown | Ditayangkan 15 Jun 2016

Ramai beredar di media sosial Facebook sebuah video yang mempertontonkan sekelompok siswi SMA yang sedang mempermainkan shalat. Dalam video yang berdurasi lebih dari 5 menit tersebut terlihat para siswa SMA tersebut sedang melakukan gerakan shalat seraya mengucapkan beberapa bacaan shalat.

Astaghfirullah! Para Pelajar SMA Ini Permainkan Gerakan dan Bacaan Shalat
Sekelompok pelajar mempermainkan shalat

BACA JUGA : Video : Renungkanlah! Maut Bisa Datang Menjemput Kapan Saja

Namun sayang, hal itu tidak mereka lakukan dengan benar. Sekelompok siswi yang terdiri dari 5 orang tersebut melakukan shalat di kelas tanpa menutup aurot. Tak hanya itu, mereka melakukannya dengan bercanda serta diremix dengan iringan lagu barat dari Maroon 5 berjudul One More Night sambil berjoget-joget.

Dari video tersebut, diketahui bahwa sekelompok pelajar itu bersekolah di SMA Negeri 2 Tolitoli yang merupakan salah satu SMA Negeri di Desa Tambun, Kabupaten Toli Toli, Provinsi Sulawesi Tengah. Hal ini bisa dilihat dari tulisan yang ada di punggung kaos olahraga yang mereka kenakan.

Berikut videonya :



BACA JUGA : Video Tragis : Detik-detik Seorang Anak Tertabrak Kereta Api

Ketika berita ini diturunkan, video yang diunggah tangga 12 April tersebut lantas mendapat berbagai komentar negatif dari para netizen.

Seorang pengguna Facebook bernama Dickyslaluchayang Dendizaifika Slamanya mengomentari, “orang gila, shalat buat mainan, itu sama aja melecehkan agama Islam”. Pengguna Facebook lainnya bernama Muhammad Yusuf berkomentar, “iyo kenapa harus shalat yang dimainkan, kalau mau cepat terkenal bukan begitu caranya”.

Dengan adanya video ini, maka diharapkan pendidikan anak dalam keluarga menjadi semakin sangat penting untuk ditingkatkan, khususnya dari para orang tuanya. Dan terlebih pendidikan agama yang akan menjadi pedoman dan bekal kehidupan sang anak.
SHARE ARTIKEL