Kenapa Indomaret dan Alfamart Selalu Berdekatan? Ini Dia Alasannya

Penulis Unknown | Ditayangkan 17 Aug 2015



Aku pengen selalu dekat sama kamu seperti Alfamart yang nggak bisa jauh-jauh dari Indomaret..ciyee bisa juga ngegombalnya… J

Tapi, kalau dipikir-pikir emang di hampir semua daerah, di mana ada Indomaret, di situ juga ada Alfamart. Jangan-jangan mereka emang jodoh dan diciptakan untuk selalu bersama kali ya, kayak aku sama kamu, iya kamu! Hahaha…
Kenapa Indomaret dan Alfamart Selalu Berdekatan? Ini Dia Alasannya
Indomaret dan Alfamart yang bersebelahan

Bentar, sekarang serius dulu nih. Pasti kita sendiri juga sering bingung kan kenapa Indomaret dan Alfamart letaknya selalu berdekatan. Kalau nggak sebelahan, ya berhadap-hadapan. Padahal yang mereka jual ya itu-itu aja, hampir semua sama . Hmm kenapa ya?

Menurut Marketing Director PT Indomarco Prismatama alias Indomaret, Wiwiek Yusuf mengatakan bahwa awalnya dia memang terusik sama jarak antar minimarket yang terlalu berdekatan. Namun, baginya itu adalah tantangan bagi perusahaannya untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

"Kalau dibilang ganggu pasti, positifnya kita berlomba-lomba sama-sama memberikan pelayanan pada konsumen," tegas Wiwiek.

Karena hal seperti di atas itulah yang membuat kedua minimarket ini memiliki banyak strategi untuk menarik konsumen. Salah satunya dengan banyak memberikan promo dan diskon dalam setiap pembelian produk. Hmm asik juga ya? Mereka yang saingan, kita yang untung karena dapet banyak diskon..haha.

Tidak hanya itu, kedua minimarket ini sekarang juga semakin multi fungsi. Jadi tidak hanya menjual barang-barang keperluan sehari-hari, tapi juga melayani berbagai macam transaksi pembayaran, seperti pembelian token listrik, pembelian pulsa elektronik, tiket kereta, tiket pesawat, tiket tempat rekreasi, bahkan sampai tiket nonton konser. Wah, mantaap bener.

Nah, begitu dong kayak Indomaret dan Alfamart, selalu bersaing secara sehat dan sportif. Apalagi bersaing dalam memberikan diskon bagi pelanggan, makin bikin kita betah buat belanja..hehe… J


SHARE ARTIKEL