Robot Cantik Ini Mampu Membuat Siapapun Jatuh Cinta Padanya

Penulis Unknown | Ditayangkan 05 Apr 2015

Jepang merupakan Negara maju yang selalu menciptakan inovasi terbaru di bidang teknologi dan robotik. Para ilmuwan Jepang yang tergabung dalam kelompok A-Lab telah mengupayakan untuk menciptakan robot yang semirip mungkin dengan manusia, mulai dari bentuk dan fungsinya hampir bisa dipastikan menyerupai manusia.
Robot Cantik Ini Mampu Membuat Siapapun Jatuh Cinta Padanya
Robot Cantik Ini Mampu Membuat Siapapun Jatuh Cinta Padanya

Saat ini team dari A-Lab sedang mengembangkan robot geminoid (robot perempuan) yang diberi nama Asuna. Robot ini dipastikan akan sangat mirip dengan manusia hingga hampir tidak bisa dibedakan diantara keduanya. Mereka berjanji dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun akan menciptakan robot yang akan membuat sang pemilik dan siapapun jatuh cinta pada robot tersebut.

Bagaimana bisa robot ini membuat orang jatuh cinta padanya? CEO dari A-Lab menyebutkan bahwa timnya akan membuat desain Asuna dengan figure yang bisa membuat robot ini dicintai oleh pemiliknya. Mulai dari figur artis idola, teman kencan impian, tokoh khayalan fiksi, maupun orang-orang yang sudah meninggal. Sang pemilik bisa memesan robot ini sesuai dengan figur yang diinginkan.

Selain memiliki bentuk yang sama persis dengan manusia, Asuna juga memiliki kemampuan untuk berbicara dan memiliki ekspresi wajah layaknya manusia. Matanya dapat berkedip dan gerakan bibirnya saat berbicara terlihat sangat natural. Hal ini dikarenakan Asuna terbuat dari komposisi kulit dari bahan silicon, serta dibaliknya tersembunyi rangkaian otot animatronics.

Robot ini juga memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan manusia. Ia memiliki kamera yang terpasang di belakangnya yang dikendalikan oleh operator. Namun, untuk saat ini, Asuna masih belum dilengkapi dengan kecerdasan buatan serta sistem pengenalan sensor suara dan wajah. Kemampuannya baru sebatas melakukan selfie dengan pengunjung pameran di ajang Tokyo Designers’ Week saat itu. Ia akan membungkukkan badannya yang menandakan ia meminta dengan sopan untuk ikut ber-selfie.

Sungguh menakjubkan bukan? Sobat wajibbaca.comjuga ingin memiliki robot seperti Asuna? Wah, bisa-bisa sobat jatuh cinta pada robot yang satu ini. Namun, kita masih harus bersabar hingga proses penyempurnaan robot ini selesai. Kira-kira kurang lebih dalam 10 tahun ini. Hmm, bagaimana ya jadinya nanti? Yup, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. Terimakasih sudah membaca dan semoga informasinya bisa bermanfaat untuk sobat semua.
SHARE ARTIKEL