Kompetisi Mencari ‘Saudara Kembar’ Lewat Facabook

Penulis Unknown | Ditayangkan 16 Apr 2015

Kembar adalah sebuah kata yang memiliki makna dua atau lebih benda atau sesuatu yang memiliki kesamaan dengan sesuatu yang lain dan sulit untuk dibedakan. Kata kembar umumnya dipakai untuk seseorang yang dilahirkan dengan waktu yang hampir bersamaan dari Rahim seorang ibu. Atau bisa juga disebut dengan saudara kembar.
Kompetisi Mencari ‘Saudara Kembar’ Lewat Facabook
Kompetisi Mencari ‘Saudara Kembar’ Lewat Facabook

Namun, percayakah anda jika di dunia ini ada banyak sekali orang yang memiliki kemiripan wajah meski berbeda orang tua? Faktanya, hal ini memang ada. Tidak hanya terjadi di film atau sinetron yang biasanya setelah pemeran utama meninggal, akan muncul orang baru yang sangat mirip, tapi dari latar belakang yang berbeda.

Seperti yang sedang terjadi pada seorang gadis bernama Dubliner Niamh Geaney. Ia membuat taruhan unik bersama dua orang temannya, yaitu Terence Manzanga dan Harry English, dari Dublin City University. Ketiga sahabat ini membuat semacam sebuah kompetisi untuk menemukan orang-orang yang paling mirip dengan diri mereka dalam jangka waktu 28 hari.
Kompetisi Mencari ‘Saudara Kembar’ Lewat Facabook
Kompetisi Mencari ‘Saudara Kembar’ Lewat Facabook

Hal ini terdengar konyol, tapi mereka benar-benar melakukan kompetisi unik ini secara serius. Mereka kemudian membuat sebuah fanpage atau halaman Facebook yang diberi nama “Twin Strangers”. Dari halaman itulah masing-masing dari mereka berusaha mencari orang-orang yang memiliki wajah semirip mungkin dengan mereka.

Dalam kompetisi tersebut, Niamh satu-satunya peserta perempuan diantara 3 peserta yang mengikuti kompetisi ini memiliki peluang yang paling besar sebagai seorang pemenang. Baru dua minggu berjalan, Niamh sudah berhasil menemukan ‘saudara kembarnya’ di halaman Facebooknya. Namanya Karen. Dari fotonya, mereka berdua sangat mirip dan bisa dibilang seperti kembar identik.
Kompetisi Mencari ‘Saudara Kembar’ Lewat Facabook
Kompetisi Mencari ‘Saudara Kembar’ Lewat Facabook

Berkat kekuatan media sosial inilah akhirnya Niamh menemukan seseorang yang benar-benar mirip dengannya. Setelah itu, mereka saling membuat janji untuk bisa bertatap muka secara langsung. Mereka berdua sama-sama terkejut ketika pertama kali bertatap muka secara langsung. Karena mereka sama sekali tidak pernah menyangka kalau mereka benar-benar mirip dan seperti saudara kembar meskipun mereka berdua terlahir dari Rahim ibu yang berbeda.

Niamh mengaku kalau proyek yang ia lakukan bersama dua temannya ini terinspirasi oleh Sophoe Robehmed, seorang jurnalis kelahiran Devon yang berhasil menemukan ‘saudara kembarnya’ tahun 2011 lalu. Tak puas dengan menemukan seorang ‘saudara kembar’, Niamh masih terus berharap akan bisa menemukan ‘saudara kembarnya’ yang lain di belahan Negara yang lain.

Sobat wajibbaca.comjuga tertarik mencari ‘saudara kembar’ melalui Facebook? Sepertinya seru juga ya kalau kita bisa menemukan orang yang benar-benar mirip dengan kita dan mungkin bisa dijadikan sahabat atau saudara beneran. Wah, pasti banyak yang mengira kalau kita benar-benar saudara kembar.
SHARE ARTIKEL