Kalau Ingin Sehat, Jangan Ragu Untuk Konsumsi Buah Nanas

Komentar
Selama ini buah nanas jarang sekali menjadi buah favorit yang dikonsumsi banyak orang. Tak seperti apel, jeruk, dan pisang yang dikenal kaya akan manfaat, buah nanas dianggap tak memiliki khasiat untuk kesehatan.
Kalau Ingin Sehat, Jangan Ragu Untuk Konsumsi Buah Nanas

Sebagian orang kurang menyukai buah nanas karena merasa gatal di lidah saat mengkonsumsi buah tersebut. Oleh karena itu, mereka lebih menyukai buah ini setelah diolah menjadi selai atau produk olahan lain.

Tidak banyak yang tahu bahwa nanas memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Apa saja manfaat dari buah nanas? Yuk, simak ulasan berikut :

Sumber Vitamin
Seperti kebanyakan buah lain yang rasanya asam, nanas memiliki kadar vitamin C yang tinggi. Menurut ahli nutrisi Massachusetts, Jessica Brusso, dalam 100 gram buah nanas terkandung kadar vitamin C yang mampu memenuhi kebutuhan vitamin C harian sebanyak 40%. Tidak hanya vitamin C, dalam 100 gram buah nanas juga terkandung vitamin 10% B1 dan 8% B6.

Mengandung Mineral
Disamping vitamin, di dalam buah nanas juga terkandung mineral. Dalam 100 gram buah nanas terdapat magnesium yang setara dengan asupan harian tubuh, yaitu sebanyak 6%. Tidak hanya magnesium, mineral lain seperti zat besi, folat, niasin dan riboflavin juga terkandung di dalam buah nanas sebanyak 4%.

Bebas Kolesterol dan Lemak
Bagi anda yang takut untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol dan lemak, mungkin buah nanas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Buah nanas tidak mengandung kolesterol dan lemak. Dalam 100 gram buah nanas, setara dengan 80 kalori, mengandung sebanyak 2 mg serat dan 1 gram protein yang disumbangkan ke dalam tubuh.

Dari beberapa kandungan yang terdapat dalam buah nanas yang telah diulas di atas, sudah tidak perlu diragukan lagi jika mengkonsumsi buah nanas sangat baik untuk kesehatan tubuh. Terlebih lagi untuk anda yang sedang menjalani diet. Melalui sumber nutrisi yang terkandung di dalamnya, nanas sangat baik dikonsumsi karena mampu menunjang dalam pembentukan energi di dalam tubuh. Selain itu, nanas juga baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Sobat wajibbaca.com, sekarang sudah tau kan kalau buah nanas memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Buat sobat yang alergi atau merasa gatal di lidah saat mengkonsumsi buah nanas, mungkin sobat bisa mencari alternatif lain dalam mengkonsumsinya agar bisa menikmati buah ini tanpa takut alergi. Mungkin bisa dijadikan jus, rujak buah, atau es buah tergantung selera dan kesukaan sobat. Semoga artikel tentang buah nanas ini bisa bermanfaat untuk sobat pembaca setia wajibbaca.com semuanya.
Top