Diet Efektif dan Alami dengan Jeruk Nipis

 01 Apr 2015  Unknown

Gemuk Bikin Gak Pede

Memiliki tubuh yang gemuk dengan lemak di mana-mana seringkali membuat orang menjadi stress dan frustasi. Mereka menjadi tidak pede di dalam penampilan. Tidak hanya kaum wanita, kaum pria pun juga sangat tidak nyaman. Karena memiliki banyak lemak di dalam tubuh juga dapat mengganggu aktifitas sehari-hari. Tak jarang pula orang gemuk sering diejek dan diolok-olok oleh teman-temannya.

Diet Efektif dan Alami dengan Jeruk Nipis

Untuk bisa memiliki tubuh yang ideal, orang gemuk rela melakukan berbagai cara demi mendapatkan postur tubuh yang diidamkan. Hal yang paling umum dilakukan ialah dengan cara diet. Namun, diet di sini seringkali berhenti di tengah jalan dan akhirnya gagal. Karena banyak yang tidak tahan dengan banyaknya peraturan yang harus dilakukan dalam diet, seperti mengurangi porsi makan, tidak makan makanan berlemak, banyak olahraga, berhenti ngemil, dll. Peraturan-peraturan seperti ini terasa sangat berat dan menyiksa bagi sebagian pelaku diet.

Solusi Diet Alami dengan Jeruk Nipis

Diet Efektif dan Alami dengan Jeruk Nipis
Diet Efektif dan Alami dengan Jeruk Nipis
Kini ada solusi mudah untuk menghilangkan lemak jahat di dalam tubuh, yaitu dengan jeruk nipis. Jeruk nipis banyak mengandung Vitamin C. Vitamin C dapat membantu tubuh untuk menyerap kalsium di dalam sel-sel lemak. Vitamin C juga merupakan komponen yang dibutuhkan oleh tubuh untuk proses sintesis carnitin (sebuah molekul kecil yang berperan dalam proses transportasi lemak untuk kemudian diurai menjadi energi). Jika proses tersebut berjalan dengan baik dan sesuai, maka tak ada lagi lemak yang tertimbun di dalam tubuh.

Selain Vitamin C, jeruk nipis juga mengandung Potassium dan asam folat. Ketiga kandungan yang dimiliki jeruk nipis tersebut dapat membantu tubuh dalam mengurangi lemak. Jeruk nipis juga mengandung limonin.  Limonin ini mampu mencegah produksi zat apo B yang terlalu tinggi yang dihasilkan oleh sel-sel hati.  Jika produksi zat apo B ini terlalu tinggi, maka akan menyebabkan kadar kolesterol dalam tubuh meningkat. Di dalam jeruk nipis juga terdapat beberapa senyawa lainnya yang dapat meningkatkan kerja usus dan kaya akan serat yang baik dalam membantu melancarkan proses pencernaan.

Cara Mengkonsumsi Jeruk Nipis untuk Diet

Lalu, bagaimana cara mengkonsumsi jeruk nipis untuk diet? Jeruk nipis kan rasanya asam sekali? Anda tidak perlu takut mengkonsumsi jeruk nipis yang rasanya sangat asam. Ada cara enak dalam mengkonsumsinya. Jika tidak ingin memakan buah ini secara langsung, maka anda bisa memerasnya dan mencampur jeruk nipis dengan segelas air hangat. Jika anda tidak suka dengan rasa asam dari jeruk nipis, anda bisa menambahkan sedikit madu agar rasanya lebih nikmat.

Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya anda mengkonsumsi air hangat dengan perasan jeruk nipis rutin setiap pagi saat perut masih dalam keadaan kosong. Tidak hanya bagus untuk diet, mengkonsumsi air hangat dengan jeruk nipis juga dapat menambah kekebalan tubuh dan baik untuk pencernaan.

Selain rutin dalam mengkonsumsi air hangat dengan perasan jeruk nipis, anda juga harus tetap menjaga pola makan. Anda juga harus bijak dalam menentukan menu makanan dengan mempertimbangkan efek makanan tersebut bagi kesehatan. Selain itu, perbanyak minum air putih, minimal 8 gelas perhari. Karena dengan banyak minum air putih dapat membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh yang nantinya akan dikeluarkan melalui urin dan keringat.

Demikian cara diet efektif dan alami dengan jeruk nipis. Sobat wajibbaca.com bisa langsung mencobanya di rumah. Karena cara ini terbilang mudah, alami, dan efektif dalam menghilangkan lemak di tubuh. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil program dietnya…