Polisi Sempat Bingung, Drama Jenis Gender Lucinta Luna Akhirnya Terbongkar

14 Feb 2020  Arief Prasetyo

Polisi Sempat Bingung, Drama Jenis Gender Lucinta Luna Akhirnya Terbongkar

Lucinta Luna - Image from facebook.com

Hingga bikin polisi kebingungan....

Mungkin yang selama ini bertanya-tanya dan penasaran, kini sudah bisa terjawab dengan fakta setelah Lucinta Luna tertangkap karena kasus narkoba. Karena kejadian ini siapa sosok Luncita Luna sebenarnya terbongkar.

Polisi telah mengantongi surat putusan pengadilan terkait identitas Lucinta Luna. Polisi menyebut Lucinta Luna telah sah menjadi perempuan dan berganti nama dari Muhammad Fatah menjadi Ayluna Putri.

"Sekarang statusnya yang bersangkutan adalah seorang perempuan secara hukum sah dari pengadilan dengan nama dari MF diganti menjadi AP. Ini putusan dari pengadilan dan ini yang kami anggap sah," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polres Jakbar, Jl S Parman, Jakarta Barat, Kamia (13/2/2020).

Aparat kepolisian sempat kebingungan untuk menahan artis Lucinta Luna yang telah menjadi tersangka dalam kasus narkoba. Alasannya karena ketidakjelasan kelamin dari Lucinta.

Terkait hal itu, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakhrulloh menyebutkan kalau Lucinta telah menggunakan identitas barunya untuk pembuatan e-KTP.

Nama asli Lucinta sebelumnya ialah Muhammad Fatah dengan jenis kelamin pria. Namun di dalam e-KTP kini berjenis kelamin perempuan dengan nama berbeda.

"Data kami menunjukan bahwa dulu yang bersangkutan bernama Muhammad Fatah. Nama sekarang di KTP El, Ayluna Putri," kata Zudan saat dihubungi, Rabu (12/2/2020).

Zudan menerangkan hal tersebut bisa terjadi apabila yang berangkutan telah melalui proses pengadilan. Sehingga apa yang tertera di dalam e-KTP milik Lucinta kini sudah sesuai dengan keputusan pengadilan.

"Iya (berdasarkan putusan pengadilan)," pungkasnya.

Baca Juga:

Sebelumnya, Aparat Polres Metro Jakarta Barat berencana menitipkan Lucinta Luna ke ruang khusus di blok tahanan wanita di Rutan Polda Metro Jaya.

Alasan Lucinta Luna ditaruh di ruang khusus untuk menghindari perundungan di sel tahanan pria.

"Betul sekali untuk menghindari bully-an," kata Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) AKBP Barnabas di Polda Metro Jaya

Penempatan Lucinta itu setelah polisi kebingunan soal jenis kelamin Lucinta Luna.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus menambahkan, dari data e-KTP, jenis kelamin Lucinta Luna adalah wanita. Namun, dari dokumen paspor, Lucinta Luna tercatat berjenis kelamin laki-laki.

"Di dalam e-KTP-nya yang bersangkutan (Lucinta Luna) ini tertera perempuan, tapi paspornya laki-laki," kata Yusri di Polres Metro Jakarta Barat.

Yusri menyampaikan pihaknya akan terlebih dahulu menunggu keterangan dari kuasa hukum Lucinta Luna. Sebab, kuasa hukum yang bersangkutan mengklaim telah memiliki putusan pengadilan yang akan menjelaskan terkait jenis kelamin Lucinta Luna.

"Hari ini kami masih menunggu pengacara untuk bisa menentukan," ujarnya.

berita
berita viral
berita hari ini
lucinta luna

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa