Resep dan Cara Membuat Banana Cake Kukus Sederhana

Komentar
Resep dan Cara Membuat Banana Cake Kukus Sederhana
Image Source: unileverfoodsolutions.co.id

Jika mempunya pisang yang sudah terlalu masak, lebih baik dan paling enak dibuat banana cake. Banana cake sendiri merupakan salah satu hidangan yang paling banyak disukai semua orang.

Cake praktis ini, rasanya tidak terlalu manis dan aroma pisangnya sangat kuat. Apalagi makin enak jika sambil menikmati secangkir kopi. Oleh karena itu dijamin bikin ketagihan siapapun yang mencobanya.

Dan juga sangking banyaknya disukai orang, hasil pencarian di google untuk resep banana cake. Terdapat sekitar 8.015 varian resep yang mudah dibuat dan tentu saja enak.

Bahkan hasil pencarian untuk salah satu varian banana cake. Seperti banana cake super moist. Terdapat kurang lebih 187 resep. Dan juga masih terdapat banyak lagi varian resep banana cake enak lainnya!

Selain itu, sajian yang kaya rasa dan lembut di lidah ini ternyata untuk resep dan bagaimana cara membuatnya juga terbilang sangat mudah dan praktis. Cukup dengan bahan-bahan yang minim, namun hasilnya memuaskan.

Nah, bagi yang tertarik untuk mencoba membuat sendiri banana cake di rumah untuk keluarga tercinta. Langsung saja simak berikut ini panduan resep dan cara membuat banana cake yang mudah dan praktis.

Baca Juga:

Berikut Resep dan Cara Membuat Banana Cake Kukus

Bahan:

  • 120 gram tepung terigu
  • 3 butir telur
  • 100 gram butter
  • 150 gram gula pasir
  • 1 sdt baking powder
  • 2 atau 3 buah pisang ambon (2 buah jika besar, 3 buah jika kecil)
  • 50 ml susu cair

Cara Membuatnya:

  1. Aduk dengan menggunakan mixer bahan: telur, butter, dan gula sampai tercampur rata.
  2. Lalu masukkan pisang ambon yang telah dilumat sampai halus, aduk sampai rata.
  3. Masukkan sedikit tepung terigu yang sudah dicampur dengan baking powder yang sudah diayak kedalam adonan, lalu masukkan susu cair.
  4. Setelah semua tercampur rata, tuang dalam loyang yang sudah diolesi mentega dan dikasih terigu (loyang model donat lebih cepet merata matengnya)
  5. Masukkan ke oven yang telah dipanasi. Pada suhu 180 derajat selama 25-30 menit.
  6. Kue yang sudah mateng berwarna coklat dan akan pecah atasnya, coba tusuk paka lidi untuk memastikan dalemnya juga sudah matang.
  7. Jika sudah matang, potong-potong dan hidangkan untuk disantap bersama keluarga tercinta!

Demikian penjelasan diatas tentang resep dan cara membuat banana cake yang enak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!
Top