Kartun Anak Ini Dapat Kritikan Pedas, Karena Lecehkan Al Qur’an

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 28 Jul 2016
Kartun Anak Ini Dapat Kritikan Pedas, Karena Lecehkan Al Qur’an

Dari pict kartun diatas anda bisa melihat jelas, bahwa itu adalah lembaran Al Qur;an karena tulisan arabnya begitu jelas. Dan terlihat Sam (tokoh dalam kartun) menginjak lembaran tersebut.
Kartun yang ditayangkan untuk anak-anak di stasiun Inggris ini, diprotes karena menampilkan materi yang dianggap menghina Al Quran.

Kartun Fireman Sam biasa menemani anak-anak Inggris dalam stasiun Channel 5. Kisah mengenai pemadam kebakaran bernama Sam dengan tugasnya menolong orang-orang menjadi idola sejak 1987.

Kartun Anak Ini Dapat Kritikan Pedas, Karena Lecehkan Al Qur’an

Sayangnya, Fireman Sam tengah mendapatkan kritikan pedas karena episode terbarunya dianggap menghina Islam. Di salah satu episode, terlihat Sam menginjak lembaran Al Quran yang ada di lantai, dilansir Dailymail.

Baca Juga : [Video] Viral di Medsos, Orang Ini Mengatakan Agama Itu Tipuan

Menurut umat Islam, kitab suci Al Quran tak seharusnya berada di bawah. Al Quran biasa diletakkan di tempat yang tinggi. Namun episode Fireman Sam seolah melecehkan Al Quran dengan lembarannya yang tersebar saat terinjak.

Episode itu menjadi sorotan saat kaki karakter yang bernama Elvis menginjak lembaran Al Quran. Komunitas Muslim Inggris pun menuliskan keberatannya lewat media sosial, serta kritikan pedas kepada Channel 5 yang menayangkan Fireman Sam.

Kartun Anak Ini Dapat Kritikan Pedas, Karena Lecehkan Al Qur’an

Pengguna Miqdaad Versi menuliskan, "Fireman Sam menghina Islam dalam episode `Troubled Waters`, memperlihatkan lembaran Al Quran surat Al Mulk ayat 13-26."

Laman Dailymail juga menuliskan isi dari surat tersebut mengenai asal mula manusia, hari pembalasan dan kebesaran Tuhan Yang Maha Esa (YME). Miqdaad Versi menambahkan, "tak mengerti apa yang terlintas di pikiran produser saat membuat episode itu."

Baca Juga : Di Indonesia Ini Yang Terjadi Alqur’an Dibuang di Sungai, di Kalimantan Utara

Channel 5 pun langsung menghapus episode tersebut, serta meminta permohonan maaf. Mattel, pemilik resmi Fireman Sam mengakui lembaran Surat Al Mulk terlihat sangat jelas di episode 7 Fireman Sam."

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami akan bertanggung jawab dengan menurunkan episode tersebut dan menghapusnya agar tidak beredar," ujar juru bicara Mattel.

Wah, apa ya sebenarnya maksud mereka, kenapa tak diganti kamus, atau buku lain saja. Hingga dalam cerita kartun saja bisa dibuat untuk mengadu domba antar sesama.
SHARE ARTIKEL