Diduga Satu Keluarga Nekat Kerjasama Curi Kotak Amal Masjid

Penulis Dian Editor | Ditayangkan 21 Nov 2020

Diduga Satu Keluarga Nekat Kerjasama Curi Kotak Amal Masjid

Pencurian kotak amal masjid - Image from regional.kompas.com

Aksi pencurian kotak amal satu keluarga terekam CCTV 

Terlihat ketiganya saling bekerja sama agar aksinya tidak diketahui orang lain. Untungnya aksi tersebut berhasil terekam dan kini sedang dalam proses penyelidikan oleh kepolisian. Begini aksi keluarga ini dalam mencuri kotak amal masjid.

Sebuah rekaman kamera CCTV yang menunjukkan aksi pencurian kotak amal di masjid jadi viral di media sosial. 

Rekaman tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama Popo Paujan menunjukkan bahwa pencuri kotak amal itu adalah tiga orang yang terdiri dari seorang perempuan, seorang pria, dan anak laki-laki. 

Dari rekaman tersebut terlihat bahwa ketiganya mendekati kotak amal, kemudian mereka membuka tutup kotak amal tersebut. Lalu memiringkannya sambil mengambil uang yang ada di dalamnya.

Perempuan dalam rekaman tersebut membawa tas berwarna oranye untuk membungkus uang agar tidak ketahuan. 

Setelah mengambil uang, ketiganya keluar dan menuju motor yang terparkir di halaman masjid dan bergegas kabur. 

Kapolsek Pagelaran, Kabupaten Malang, Iptu Sugik Hernawan menjelaskan, pencurian kotak amal yang terekam CCTV itu terjadi pada Kamis (19/11/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. 

Diketahui kotak amal tersebut berada di Masjid Darul Khoirat, Dusun Krajan, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Sugik belum memastikan apakah betul ketiga orang tersebut keluarga atau tidak. 

"Itu terduga. (pencurinya) laki-laki, perempuan, dan anak-anak. Belum kita simpulkan itu satu keluarga," katanya melalui sambungan telepon, Jumat (20/11/2020).

Polisi masih menyelidiki kasus tersebut dengan menjadikan rekaman video kamera CCTV sebagai petunjuk untuk mengungkap pelaku. 

"Itu barang bukti berupa petunjuk CCTV nanti kita lidik," katanya.

Miris juga ya, bekerja sama dalam aksi yang sungguh memalukan. Padahal Islam mengajarkan kita untuk saling tolong menolong dalam kebaikan dan saling menasehati. 

Untuk itu, prinsip tersebut perlu diajarkan sejak dini kepada anggota keluarga. Sehingga setiap anggota bisa sama-sama saling mengingatkan jika ada salah satu anggota yang ingin berbuat buruk atau melanggar perintah Allah SWT. 

SHARE ARTIKEL