Doa Istri Untuk Suami, Baik Ketika Suami Kerja Dan Aktifitas Lain

Komentar

Image Source: pinterest.com

Dalam sebuah hubungan rumah tangga yang sakinah mendambakan kedua-dua pasangan suami isteri untuk saling mendoakan. Doa sendiri tidak bisa disepelekan. Karena doa merupakan senjata orang beriman. Selain itu, doa juga menjadi bagian yang penting dalam sebuah kehidupan. Lalu apakah doa untuk suami?

Apakah doa untuk suami tercinta? Apakah bacaan doa untuk suami? Yuk simak dibawah ini.

Berikut Doa Untuk Suami Lengkap


Image Source: 123rf.com

Doa 1

"Yaa Allah, ampunilah dan hapuskanlah dosaku dan suamiku. Wahai Pengampun para pembuat dosa. Jagalah aku, suamiku dan tidurnya orang-orang yang lalai. Jadikanlah ibadah kami sebagai ibadah orang yang benar-benar ibadah kepada-Mu."

Doa 2

"Yaa Allah, wahai Maha Pengasih zat semua Pengasih, berilah aku serta suamiku kemampuan untuk membaca ayat-ayat-MU dengan rahmat-MU. Dekatkanlah aku dan suamiku kepada keridhoan-Mu serta jauhkanlah aku dan suamiku dan kemurkaan serta balasan-Mu."

Doa 3

"Yaa Allah, wahai dzat Yang Maha Dermawan dari semua dermawan. Demi kemurahan-Mu, sediakanlah segala kebaikan untukku yang Kau turunkan. Berikanlah rizki akal serta kewaspadaan kepadaku dan suamiku . Jauhkanlah aku dan suamiku dari kebodohan dan kesesatan."

Doa 4

"Yaa Allah, Wahai dzat Yang Maha Melihat. Jagalah aku dan suamiku dengan penjagaan-Mu dan perlindungan-Mu. Berikanlah kekuatan kepadaku dan suamiku, dalam menegakkan perintah-perintah-Mu. Berilah aku dan suamiku manisnya bendzikir mengingat-Mu. Berilah aku dan suamiku kekuatan untuk menunaikan rasa syukur kepada-Mu."

Doa 5

"Yaa Allah, wahai dzat Yang Maha Pengasih di antara semua pengasih. Jadikanlah aku dan suamiku berada diantara orang-orang yang memohon ampunan. Jadikanlah aku dan suamiku sebagai hamba-Mu yang sholeh/ah dan setia. Serta jadikanlah aku dan suamiku diantara Auliya’-Mu yang berada dekat disisi-Mu, dengan kelembutan-Mu."

Doa 6

"Yaa Allah, wahai puncak keinginan orang-orang yang berkeinginan! Aku mohon Jauhkanlah aku dari hal-hal yang dapat menyebabkan kemurkaan-MU, dengan anugerah dan bantuan-Mu."

Doa 7

"Yaa Allah, wahai Pemberi Petunjuk orang-orang yang sesat. Berikanlah aku dan suamiku dzikir berupa dzikir mengingat-Mu secara berkesinambungan, serta dengan Taufiq-Mu. Bantulah aku dan suamiku untuk melaksanakan puasanya, dan ibadah malamnya, serta jauhkanlah aku dan suamiku dari kelalaian dan dosa-dosanya."

Doa 8

"Yaa Allah, wahai tempat berlindung bagi orang-orang yang berharap. Berilah aku dan suamiku rizki berupa kasih sayang terhadap anak-anak yatim dan pemberian makan, serta penyebaran salam, serta pergaulan dengan orang-onang mulia, dengan kemuliaan-MU."

Doa 9

"Yaa Allah, wahai harapan orang-orang yang rindu. Sediakanlah untukku sebagian dari rahmat-Mu yang luas. Berikanlah aku petunjuk kepada ajaran-ajaran-Mu yang terang, serta bimbinglah aku dan suamiku menuju kepada kerelaan-MU yang penuh dengan kecintaan-Mu."

Doa 10

"Yaa Allah, Wahai Tuhan orang-orang yang memohon. Jadikanlah aku dan suamiku diantara orang-orang yang bertawakal kepada-Mu. Jadikanlah aku dan suamiku diantara orang-orang yang menang disisi-Mu, serta jadikanlah aku dan suamiku diantara orang-orang yang dekat kepada-Mu dengan ihsan-Mu."

Doa 11

"Yaa Allah, wahai Penolong orang-orang yang meminta pertolongan. Tanamkanlah dalam diriku dan suamiku kecintaan terhadap perbuatan baik. Tanamkanlah dalam diriku ini dan suamiku kebencian terhadap kemaksiatan dan kefasikan. Jauhkanlah dariku dan suamiku kemurkaan-MU serta api neraka dengan pertolongan-Mu."

Doa 12

"Yaa Allah, Wahai penjaga orang-orang yang takut. Hiasilah diriku dan suamiku dengan penutup dan kesucian, serta tutupilah diriku dan suamiku dengan pakaian qana’ah dan kerelaan. Tempatkanlah aku dan suamiku di atas jalan keadilan dan tanamkan sikap tulus."

Berikut Doa Ketika Suami Bekerja

Image Source: 123rf.com
Berikut ini doa untuk suami yang sedang bekerja atau doa untuk suami yang sedang mencari nafkah:
"Ya Allah, suami hambamu ini memang bukan orang yang hebat. 
Maka berikan suami hamba perlindungan serta keselamatan. 
Karena hanya Engkaulah yang mampu berkuasa atas langit dan bumi ini. 
Ya Allah, suami hambamu ini memang bukan orang yang kuat. 
Kiranya engkau memberikan ia kekuatan, agar ia dapat bekerja dengan semangat dan lancar. 
Ya Allah, suami hambamu ini memang bukan orang yang pintar. 
Kiranya engkau memberikan ia akal, agar dapat menggunakan pemikiran yang baik untuk perbuatan yang baik, maka jauhkanlah dari pikiran-pikiran jahat dan menjerumuskan. 
Berikanlah dia kesabaran agar dapat menahan dari segala amarah dan emosinya. 
Berikan dia suatu ketabahan bila ia sedang dirundung rasa duka. 
Ya Allah ya Tuhan kami.. berikanlah ia kemudahan dalam mencari rezeki untuk keluarga. 
Ya Allah ketuklah pintu hatinya, agar takan pernah lalai dalam menjalankan kewajibannya. 
Jagalah ia ya Allah, agar ia selamat dalam lindungan-Mu.
Ya Allah.. Kabulkanlah semua doa-doaku ini. Amin."

Demikian penjelasan diatas apa saja doa untuk suami. Semoga bermanfaat!
Top