Tips Move On Paling Ampuh Untuk Lupakan Mantan

Komentar

tips move on via tipsperawatancantik.com

Putus cinta memang menyakitkan, namun kita tidak boleh berlarut dalam kesedihan dong! Yuk ikuti tips move on paling ampuh anti galau berikut ini! 

Cara melupakan mantan pacar atau cara melupakan seseorang yang dulu pernah ada di hidup dan hati kita? Memang yang namanya masa-masa lalu tentunya bakal jadi kenangan sendiri buat kita, kalian pasti pernah kan inget hal tentang mantan pacar?

Putus memang menyakitkan. Terlebih jika sudah sedemikian cintanya. Tetapi hidup harus terus berjalan.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa move on dari sakit hati diputusin pacar.

Namun, butuh tekad yang bulat supaya kamu bisa kuat untuk move on dari mantan.

Nah, untuk itu penting agar lekas move on dari perasaan sedih setelah putus cinta.

Hal yang paling menyakitkan dalam hubungan asmara adalah perpisahan. Mengakhiri hubungan dengan orang yang masih Anda cintai, bukanlah hal yang mudah untuk dijalani.

Banyak penyebab yang membuat hubungan Anda tidak baik bila diteruskan, walaupun hati Anda masih sangat mengharapkannya berubah.

Kalau kamu sibuk cari pacar baru dengan cepat hanya untuk menunjukkan pada mantanmu bahwa kamu sudah move on maka kamu sedang buang-buang waktu. Lagipula, kamu harus memikirkan nasib orang baru yang tanpa kamu tahu berharap banyak padamu.

Hanya karena kamu tersakiti, tidak berarti kamu bisa menyakiti.

Bukan cari pacar lagi, ini lho 7 tips move on paling ampuh. Move on yang elegan, akan membuatmu lebih rela melepasnya.

Baca Juga : Suami Harus Tahu!! Ini 9 Cara Menyenangkan Hati Istri

7 Tips Move On Ampuh 

Inilah tips move on ampuh buat kamu yang lagi galau karena mantan.

1. Jangan Hubungi Dia Lagi

Tips move on pertama yang harus kita lakukan biar cepat move on dari mantan adalah jangan lagi hubungi dia. Jangan text dia lagi, jangan telepon dia lagi, jangan stalking media sosialnya lagi, pokoknya jangan!

Kalau kamu kontak dia lagi, kamu akan sulit buat melupakan dia dan mungkin saja kamu terjebak buat bilang “Sayang, aku kangen sama kamu”. Yah, nggak jadi move on deh!

2. Hapus Semua Foto Dia

Tips move on ini wajib banget kamu lakukan. Kangen sama mantan memang sulit dihindari apalagi kalau kita putus karena masalah klise. Untuk cepat melupakannya kita harus menghapus semua kenangan yang bersangkutan dengan dia.

Hapus foto di galeri handphone bahkan fotonya di media sosial pribadi kita. Ini salah satu cara agar kita nggak terus-terusan mengingat kenangan indah sama si mantan.

3. Manjakan Dirimu

Tips move on selanjutnya adalah dengan memanjakan dirimu. Setiap hari menghabiskan waktu sama pacar, terkadang membuat kita lupa menyempatkan diri buat memanjakan diri. Yuk mumpung single, pergi ke salon buat creambath, atau manicure and pedicure.

Nggak hanya itu, kita juga bisa leluasa pergi hangout dan shopping sama teman tanpa ada yang menanya "Kamu dimana, sama siapa, lagi ngapain" bla...bla...bla.... Jadi nikmati waktu single-mu. Heaven in the air!

4. Biarkan Orang Lain Mendekatimu

Biarkan hati terbua untuk menerima orang baru adalah tips move on selanjutnya. Bukalah hati kita untuk orang lain yang mungkin saja lebih baik dari mantan. Tapi, bukan berarti kita harus langsung menjadikan dia pacar kita.

Kita bisa sekedar berteman baik dengannya, berbagi cerita, hangout bersama, jika merasa cocok untuk menjalin hubungan lebih dari sekedar teman, nggak ada salahnya kan. Cepat punya pacar, bisa juga membantu kita cepat move on dari mantan lho.

Sama halnya seperti Awkarin, paska putus sama Gaga, ia nggak menutup diri buat berteman dengan cowok. Nggak salah lho, punya teman cowok yang mungkin saja bisa membantu mengobati hati yang patah.

5. Work Out

Tips move on kali ini gak cuma buat kamu yang galau sih, ini adalah cara agar baan fit dan senang, tapi ampuh juga kok untuk jadi tips move on.

Tanpa pacar kita bisa memiliki waktu lebih banyak untuk memperhatikan diri sendiri. Saat single, kita bisa pergi kemanapun dan melakukan apapun yang kita mau termasuk pergi ke tempat gym atau jogging setiap pagi (tanpa harus menghabiskan waktu buat membangunkan pacar yang masih tidur).

Ini adalah cara yang sehat untuk mengobati frustrasi setelah putus. Badan fit, hati terasa senang, dan lupakan mantan.

6. Jalankan Hobi dan Sibukkan Diri

Kalau selama menjalani hubungan dengan mantan ruang gerak buat menjalani hobi terhambat, kini saatnnya kita bebas buat melakukan hobi kita. Ini juga tips move on yang paling cocok buat kita lakukan untuk melupakan mantan.

Lakukan hobi dengan teman-teman yang sudah lama nggak kita temui karena mungkin saja sebelum putus kita terlalu asyik menjalani hubungan sama pacar. Menjalankan hobi membuat kita melakukan kegiatan yang membuat kita sibuk, kalau kita sibuk kita jadi nggak punya waktu buat mikirin mantan deh.

7. Ingatlah, Dia Bukan Satu-Satunya Cowok di Dunia Ini

Tips move on yang terakhir yaitu yakinkan bahwa sia bukan satu-satunya cowok di dunia ini! Yay, kita harus ingat kalau si mantan bukanlah satu-satunya orang di dunia ini. Memang nggak bisa dipukuri, saat masih menjadi pacarnya kita merasa kalau dia adalah cowok satu-satunya yang sangat penting buat kita.

Tapi, bagaimana jika akhirnya kita harus putus sama pacar, apa dia masih merasa kita adalah perempuan satu-satunya ? Ada banyak cowok lebih menarik dari dia yang mungkin saja sedang menunggu kamu buat putus sama mantan dan inginkan kamu untuk menjadi pacarnya. Jadi, jangan sedih dan terus-terusan merasa terpuruk ya!

Semua tips move on di atas adalah tentang kemauanmu saja. Kalau kamu mau, maka kamu pasti bisa merelakan kalau dia memang bukan milikmu lagi. Jangan dipaksa, kamu memang butuh waktu. Buru-buru hanya akan membuatmu terlihat gegabah, yang nantinya akan merugikan dirimu sendiri.

Jadi sudah siapkah mengepak hati dan bertualang mencari cinta baru? Selamat menyongsong cinta baru ya!
Top