6 Kehebatan Pasta Gigi, Selain Untuk Gigi Ternyata Juga Bisa Memerahkan Bibir

Komentar

Pasta gigi via beritagar.id

Tahukah kamu ternyata pasta gigi nggak cuma bermanfaat buat gosok gigi saja lo, ada manfaat manfaat lain yang mungkin belum pernah kamu ketahui.

Selain dapat membuat gigi menjadi lebih putih dan bersih, pasta gigi ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Ketahui 4 manfaat pasta gigi bagi wajah dalam artikel ini. Selain itu, apa saja manfaat pasta gigi? Pasta gigi ternyata juga bisa digunakan mengatasi berbagai masalah kecantikan kulit.

Dibawah ini merupakan 6 kehebatan pasta gigi dalam kehidupan sehari-hari yang perlu Anda ketahui, selain itu kami juga akan memberikan informasi mengenai manfaat pasta gigi bagi kecantikan.


Kehebatan pasta gigi via hellosehat.com

6 Kehebatan Pasta Gigi dalam Kehidupan Sehari-hari

Dilansir dari Mental Floss, berikut enam manfaat tak terduga pasta gigi bagi kehidupan sehari-hari.

1. Membersihkan lampu mobil
Sangat sering terjadi kondisi saat lampu mobil menjadi buram ataupun kotor. Pasta gigi ternyata dapat menjadi bahan yang tepat untuk membersihkan hal tersebut. Letakkan sedikit pasta gigi pada lap kemudian gosok dalam gerakan memutar pada lampu mobil untuk membuatnya bersinar lagi seperti baru.

2. Menghilangkan baret di CD dan DVD
Ketika memutar CD dan DVD, sering terjadi gangguan yang muncul karena baret yang dimilikinya, pasta gigi dapat menjadi cara yang sempurna untuk menghilangkannya. Pertama, cuci dulu CD atau DVD dan kemudian keringkan dengan lap yang lembut. Kemudian letakkan pasta gigi pada kapas dan gosok bagian yang baret. Ketika baret sudah tak terlihat, cuci kembali CD atau DVD dan keringkan.

3. Menghilangkan noda di karpet dan pakaian
Tidak hanya untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga dapat membantu membersihkan noda dari pakaian dan karpet. Gunakan pasta gigi pada sikat yang cukup kaku kemudian beri sedikit air dan gosok pada bagian yang memiliki noda. Setelah cukup bersih kemudian bilas pakaian atau karpet dengan air.

4. Memoles perak dan perhiasan
Seiring bertambahnya usia, banyak perhiasan yang warnanya akan memudar dan menjadi kusam. Pasta gigi dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Gunakan sikat gigi yang cukup lembut dan berikan sedikit pasta gigi kemudian gosok perhiasan tersebut. Setelah itu gosok seluruh bagian dengan kain lembut dan bilas dengan air.

5. Menghilangkan bau di tangan
Pasta gigi merupakan salah satu bahan yang cukup ampuh untuk menghilangkan bau membandel di tangan. Gunakan sedikit pasta gigi ketika mencuci tangan dengan air dan sabun untuk membuat bau hilang seketika.

6. Menghilangkan bekas air pada perabotan kayu
Noda bekas air di meja kayu merupakan salah satu hal yang sulit hilang hanya dengan menggunakan lap saja. Untuk membersihkannya secara mudah, pasta gigi dapat digunakan. Berikan sedikit pasta gigi pada noda bekas air dan biarkan untuk beberapa saat. Kemudian lap secara bersih dan noda tersebut kini akan menghilang.


Manfaat via grid.id

Manfaat Pasta Gigi Bagi Kecantikan

Apa saja manfaat pasta gigi untuk kecantikan? Berikut manfaat pasta gigi untuk kecantikan kulit wajah Anda.

1. Pemutih kulit
Pasta gigi dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan bersih. Anda dapat menciptakan formula dengan mencampurkan satu sendok teh pasta gigi dengan sedikit jus lemon. Ini dapat berfungsi sebagai pembersih muka yang bisa membuatnya terlihat lebih indah.

2. Mengurangi rambut wajah
Rambut pada wajah seringkali membuat tidak percaya diri, apalagi bagi wanita. Namun pasta gigi bisa membantu Anda menguranginya. Caranya yakni dengan menggunakan kombinasi pasta gigi, lemon, gula, dan garam. Gunakan dengan memijatkannya pada wajah untuk merontokkan rambut pada wajah.

3. Mengatasi jerawat dan komedo
Jerawat dan komedo merupakan masalah kulit wajah yang banyak dialami oleh sebagian besar wanita dan pria terutama remaja. Ketika jerawat mulai tumbuh dan membesar, cobalah untuk mengoleskan pasta gigi pada malam hari dan biarkan semalaman. Saat pagi datang, jerawat akan mengering tanpa meninggalkan bekas luka. Anda juga bisa membersihkan komedo dengan mencampurkan pasta gigi dan scrub kenari.

4. Menghilangkan noda dan keriput
Noda pada wajah dapat dihilangkan dengan bantuan pasta gigi yang dicampurkan dengan susu. Anda cukup mengoleskan campuran ini pada area yang memiliki noda. Selain itu, mengusir keriput karena penuaan kulit juga bisa dilakukan dengan pasta gigi ini. Hanya dengan mengoleskan pada bagian yang terdapat keriput Anda bisa mengucapkan selamat tinggal untuk noda dan keriput.

5. Mengatasi bagian kulit yang gelap
Terkadang warna kulit tidak merata dengan beberapa bagian yang lebih gelap dibandingkan dengan bagian lainnya. Anda bisa menggunakan pasta gigi dan campurkan sedikit air untuk membuatnya menjadi lebih putih seperti warna kulit di sekitarnya. Campurkan pasta gigi dengan jus tomat dan buat menjadi masker untuk hasil yang sempurna.

6. Mengatasi kulit berminyak
Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, Anda dapat melakukan perawatan dengan menggunakan pasta gigi. Mencuci muka dengan campuran pasta gigi, air, dan garam dapat menjadi solusi untuk masalah kulit berminyak.


Pasta gigiku via doktersehat.com

Apakah pasta gigi pepsodent mengandung deterjen? Mengapa pasta gigi dapat memerahkan bibir? Begini jawabannya.

Hampir semua pasta gigi yang beredar di pasaran adalah pasta gigi yang mengandung detergen. Kandungan detergen memang erat kaitannya sebagai bahan yang bisa membersihkan banyak hal, dari pakaian hingga gigi. Hanya saja, dibalik fungsinya sebagai pembersih, kandungan detergen yang digunakan pada pasta gigi ternyata bisa memicu masalah kesehatan yang tidak baik.

Jadi, kita harus pintar memilih pasta gigi yang aman, salah satunya adalah pepsodent. Merek ini sangat terkenal, tetapi kami belum dapat memastikan apakah pasta gigi pepsodent ini mengandung deterjen atau tidak, karena masih ada perbedaan pendapat mengenai hal ini.

Ada berbagai cara untuk mendapatkan warna bibir pink atau merah alami. Salah satu tips yang mungkin dapat dilakukan adalah dengan menggunakan Pepsodent atau pasta gigi. Kandungan di dalamnya dinilai bisa memerahkan bibir.

Menurut pengalaman beberapa orang, mereka menyarankan agar memilih pasta gigi organik yang tidak mengandung detergen, berwarna putih, dan tidak berbentuk gel. Penggunaan pasta gigi tanpa detergen dipercaya baik untuk memerahkan bibir.

Pasta gigi tersebut dianggap akan mengeringkan sel-sel kulit mati pada bibir dan pigmen hitam akan dibersihkan saat lapisan atas bibir mengelupas. Tips memerahkan bibir dengan pasta gigi dinilai mampu memberikan hasil yang sangat cepat. Tetapi, warna bibir merah itu juga dinilai akan cepat gelap apabila terkena sinar matahari ataupun merokok.

Nah, demikian penjelasan mengenai pasta gigi ini. Ada banyak sekali manfaat dan kehebatannya. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda.
Top