Ciri Khas Jilbab Rawis yang Cantik Serta Tutorial Simple Menggunakan Jilbab Rawis

Komentar

jilbab rawis via poloskaos.com

Akhir-akhir ini banyak banget model jilbab yang berkembang, salah satunya jilbab rawis. Jilbab rawis ini memiliki banyak kelebihan lho, selain harganya yang murah, jilbab rawis ini juga cocok untuk digunakan diberbagai acara. Yuk simak selengkapnya tentang ciri-ciri dan tutorial menggunakan jilbab rawis!

Model jilbab rawis merupakan salah satu jenis jilbab yang paling popular dan banyak dicari karena memberikan fleksibilitas dan kenyamanan.  Saat ini makin marak orang yang menggunakan jilbab rawis.

Ciri-ciri jilbab rawis yang utama adalah kerudung segiempat yang bagian pinggirnya tidak dijahit atau dibiarkan tidak dineci.

Kelebihan menggunakan jilbab ssegiempat rawis ini adalah sangat mudah digunakan dan nyaman sehingga cocok dipakai untuk aktivitas apapun.

Jilbab rawis polos memang model jilbab yang simple apa lagi yang segi empat, model ini disukai karena banyak kelebihan.

Tampil cantik di berbagai acara adalah dambaan semua wanita, salah satunya adalah wanita muslimah yang ingin selalu terlihat cantik di berbagai acara. Berjilbab merupakan suatu kewajiban seorang wanita muslimah.

Tanpa harus meningglakan kewajiban untuk mengenakan jilbab, maka banyak wanita saat ini berkreasi dengan model jilbab mereka. Semakin banyaknya model jilbab, diikuti pula semakin beragamnya jenis jilbab. Salah satu jenis jilbab yang cukup populer adalah jilbab rawis.

Jilbab rawis adalah jilbab dengan desain rumbai-rumbai pada pinggiran kainnya, seolah tampak tidak dijahit seutuhnya. Jilbab rawis juga tersedia berbagai bentuk, ada pashmina dan ada pula jilbab rawis segi empat. Semua tergantung selera masing-masing.

Nah, sebelum mengetahui cara menggunakan jilbab rawis yang simple dan modis ada baiknya untuk mengetahui ciri-ciri jilbab rawis. Simak Ya!

Ciri-Ciri Jilbab Rawis

Berikut ini telah kami rangkum ciri ciri dari jilbab rawis.

1. Sisinya Tidak Dijahit

Jilbab rawis adalah sebutan untuk jilbab polos yang bagian sekeliling atau sisinya seperti tidak dijahit atau dibiarkan terbuka.  Meski demikian, tetap nampak rapi.  Jilbab rawis ini bisa berbentuk segiempat (umumnya 110 x 110 cm) atau pashmina (selendang panjang).

2. Jilbab Polos

Jilbab rawis menghdupkan kembali motif jilbab polos berwarna-warni.  Karena jilbab ini mempunyai ciri khas kedua polos tidak bercorak sama sekali.  Karena polos, maka tren jilbab rawis lebih bertahan dan menjadi jenis jilbab yang paling laris di toko-toko jilbab.

Siapa saja bisa memakainya.  Mulai dari yang menyukai model sederhana sampai hijabers modern tetapi tetap sesuai ciri ciri hijab syar’i. Warna-warni yang dimiliki jilbab rawis membuatnya mudah dicari yang cocok dengan warna pakaian yang dimiliki.

3. Tidak Menerawang

Tidak seperti jilbab katun paris yang juga polos dan berbentuk segiempat, jilbab rawis lebih tebal dan tidak menerawang.

Pengguna hijab tidak perlu memakai hijab ini secara rangkap agar tidak menerawang.  Cukup melipatnya membentuk segitiga sudah dapat digunakan.  Jadi, hijabers tidak perlu khawatir.

Jilbab rawis dapat digunakan dengan berbagai bentuk dan tetap syar’i.  Banyak cara mekmakai jilbab rawis segiempat dan cara memakai pashmina rawis.

4. Dingin

Dingin dan menyerap keringat adalah syarat tambahan dari jilbab yang digunakan wanita muslimah di Indonesia yang iklimnya cenderung panas. Dengan bahan jilbab rawis yang dingin dan menyerap keringat, maka tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap.  Keringat juga tidak keluar secara berlebihan.

5. Mudah Dibentuk

Jilbab rawis yang segiempat maupun pashmina mudah dibentuk sesuai keinginan pengguna.  Seandainya ingin mengikuti tutorial hijab casual simplel, tutorial hijab wisuda wardah, tutorial hijab untuk pesta pernikahan, dan sebagainya akan mudah dilakukan.

Namun jangan lupa, untuk mengikuti tutorial hijab pashmina rawis harus menggunakan dalaman atau ciput.  Gunakan ciput yang tidak membentuk ciri ciri jibab punuk unta.

6. Bahan Ringan

Jilbab rawis umumnya menggunakan bahan sifon, double sifon, hycon, voile, dan sutra.  Beberapa dari bahan tersebut agak kaku jika dibentuk, namun tetap bisa jika mengikuti tutorial yang ada.

Bahan sutra merupakan yang termahal, sementara voile merupakan kombinasi antara sutra dan katun.  Bahan-bahan tersebut dingin dan terlihat jatuh sehingga sangat  disukai penggunannya.

7. Digunakan dalam Berbagai Acara

Warna jilbab rawis yang polos membuatnya dapat digunakan dalam berbagai acara. Tinggal menyesuaikan modelnya saja.  Atau jika Anda lebih suka tampilan jilbab sederhana, maka jilbab rawis langsung cocok di berbagai tempat.

Jilbab rawis ini bisa digunakan untuk santai, acara resmi kantor dan wisuda, sampai acara pesta dan penikahan.

8. Harga Murah

Jilbab rawis mempunyai harga yang relatif lebih murah.  Bahkan lebih murah daripada katun paris.  aArga tergantung dari tempat pembeliannya, berkisar antara Rp13.000,00 sampai Rp25.000,00.  Jika Anda ingin berganti warna jilbab sebanyak baju yang dimiliki maka jilbab rawis cocok menjadi pilihan.

Setelah mengetahui ciri-ciri dari jilbab rawis, yuk langsung saja menuju ke tutorial menggunakan jilbab rawis. Pada tutorial kali ini, akan membahas tentang cara memakai jilbab rawis pashmina maupun segi empat untuk berbagai acara.

Sebelumnya, siapkan terlebih dahulu alat-alat apa saja yang akan digunakan untuk mengenakan jilbab ini. Alat-alat yang harus dipersiapkan adalah sebagai berikut:
  1. Inner ninja atau ciput
  2. Jarum pentul
  3. Peniti
  4. Aksesoris


Berikut ini adalah 5 tutorial jilbab rawis untuk berbagai acara, yang akan membuat penampilan anda semakin percaya diri di berbagai acara:

1. Tutorial Jilbab Rawis Untuk Hang Out


jilbab rawis hang out via contohhijabmodern.blogspot.com

2. Tutorial Jilbab Rawis Untuk Kuliah


jilbab rawis kuliah via hijaberfashion.blogspot.com

3. Tutorial Jilbab Rawis Untuk ke Kantor


jilbab rawis pashmina via cerpen.co.id

4. Tutorial Jilbab Rawis Santai


jilbab rawis simple via id.pinterest.com

5. Tutorial Hijab Rawis Untuk Pesta


jilbab rawis pesta via hijaberfashion.blogspot.com

Demikian tentang ciri ciri jilbab rawis serta tutorialnya.  Jilbab poos yang mempunyai berbagai warna sesuai kebutuhan dan dapat digunakan dalam berbagai kesempatan.

Anda bisa memilih beberapa tutorial di atas untuk anda sesuaikan dengan busana dan juga dengan bentuk muka anda. Dengan memberikan penampilang yang berbeda – beda di setiap acara maka akan memberikan anda kesan yang modis dan juga modern karena anda bisa mengikuti perkembangan yang ada. Semoga artikel ini bermanfaat.  Terima kasih.
Top